Pengendara Xenia Nekat Nerobos dan Kabur Saat Dihadang 10 Polisi

Pengendara Xenia Nekat Nerobos dan Kabur Saat Dihadang 10 Polisi

Pengendara Xenia Nekat Nerobos dan Kabur Saat Dihadang 10 Polisi

Pengemudi mobil nekat menerobos hadangan polisi saat Operasi Zebra di Tangerang. Polisi menyebut sengaja membiarkan mobil itu kabur. Apa alasannya?

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, pada saat kejadian, polisi berusaha untuk memberhentikan pengemudi. Bahkan di depan mobil sudah ditaruh cone untuk menghadang mobil. Tapi pengemudi tetap bandel dan nekat menerobos.

“Anggota menghentikan pengendara Xenia namun saat diberhentikan tetap tidak mau berhenti maupun buka kaca dan terus mendorong anggota yang berusaha menghentikan,” ujar Halim saat dihubungi detikcom, Kamis (2/11/2017).

Image result for Pengendara Xenia Nekat Nerobos dan Kabur Saat Dihadang 10 Polisi

TEROBOS POLISI: Pengendara daihatsu dunia berhasil kabur setelah menerobos penjagaan polisi saat operasi zebra

Meski sudah diberitahu untuk turun dan menghentikan mobil, pengemudi tetap ngotot. Bahkan akhirnya ia tancap gas dan berhasil kabur dari hadangan polisi. Halim mengatakan anggotanya sengaja melepas pengemudi tersebut.

“Untuk menghindari kecelakaan kepada anggota, kendaraan tersebut dilepas,” jelasnya.

Untuk menyelidiki permasalahan tersebut, hari ini polisi mendatangi alamat pemilik mobil dari nomor pelat yang terdaftar.

“Anggota hari ini baru datang ke rumah tempat pemilik kendaraan tersebut. Alamatnya berdasarkan data dari nomor polisi pemobil,” kata Halim.

TEROBOS POLISI: Pengendara daihatsu dunia berhasil kabur setelah menerobos penjagaan polisi saat operasi zebra

Polisi akan Blokir Mobil yang Nekat Terobos Hadangan 10 Petugas

Pemilik mobil Daihatsu Xenia yang dihadang polisi saat Operasi Zebra mengirim surat pemblokiran ke Satlantas Polres Metro Tangerang. Hal itu lantaran mobil yang dikendarai saat kejadian bukan miliknya lagi.

Pemilik mobil dengan nomor polisi B-1021-BZW adalah Carissa Grani. Kepada polisi, ia mengaku telah menjual mobil tersebut ke showroom di Pamulang.

“Menurut pemilik kendaraan bahwa kendaraan sudah dijual ke showroom IEBBIE di Pamulang dan, setelah didatangi, showroom tersebut telah menjualnya ke Saudara Agung, namun identitas pembelinya tidak diketahui,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan kepada detikcom, Kamis (2/11/2017).

Harry mengatakan Carissa telah mengirimkan surat pemblokiran terhadap kendaraan tersebut karena masih menggunakan namanya.

“Atas kejadian ini, pemilik telah mengirimkan surat pemblokiran ke Samsat untuk balik nama agar tidak menggunakan nama Carissa Grani. Langkah berikutnya yang diambil adalah Sat Lantas Polres Metro Tangerang untuk melakukan pemblokiran,” kata Harry.

Sebelumnya, viral di media sosial video yang memperlihatkan pengemudi mobil nekat menerobos saat Operasi Zebra di Tangerang. Mobil sudah dihadang petugas gabungan dari polisi, TNI, hingga Dishub, namun berhasil lolos.

Simak videonya dibawah ini:

 

Sumber Berita Pengendara Xenia Nekat Nerobos dan Kabur Saat Dihadang 10 PolisiĀ : Detik.com, Detik.com