Penjelasan PKS, Terkait Foto Bendera Indonesia Terbalik di Kantor PKS

Penjelasan PKS, Terkait Foto Bendera Indonesia Terbalik di Kantor PKS

Penjelasan PKS, Terkait Foto Bendera Indonesia Terbalik di Kantor PKS

Namanya isu viral, kadang menyebar tanpa ada penjelasan dan langsung diserbu komentar. Salah satunya seperti foto di atas. Tampak bendera Indonesia yang ada di Kantor DPD PKS Kabupaten Situbondo, terbalik dan terpasang setengah tiang.

Foto itu menyebar salah satunya di Twitter dan memicu kecaman kepada PKS karena dianggap sengaja memasang terbalik dan tak menghargai simbol negara, bahkan ada yang mengaitkan dengan sikap PKS menolak pembubaran HTI.

Benarkah demikian?

Ketua DPP PKS, Jazilul Juwaini, sudah mendengar kabar itu dan memberikan klarifikasi. Menurutnya, bendera Indonesia di kantor PKS Situbondo itu tali atasnya lepas sehingga terbalik. Bendara itu juga jadi terlihat setengah tiang.

“Tali atas copot, terus dibenerin,” ucap Jazuli kepada kumparan, melalui WhatsApp, Jumat (4/8).

Jazuli menambahkan hestek #udahgituaja dalam pesan singkatnya. Ketua Fraksi PKS DPR itu lalu memberikan foto bendera yang sedang dipasang ulang, berikut ini:

Bendera di Kantor DPD PKS yang sudah diperbaiki
Bendera di Kantor DPD PKS yang sudah diperbaiki (Foto: Istimewa)

Kepala Humas DPP PKS, Dedi Supriadi, menambahkan, pemasangan ulang bendera Indonesia itu dilakukan oleh Babinsa karena pengurus PKS setempat sedang tidak ada di kantor.

“Iya (dipasang) Babinsa karena pengurus enggak tinggal di kantor itu,” ucap Dedi dikonfirmasi terpisah.

 

 

Sumber Berita Penjelasan PKS, Terkait Foto Bendera Indonesia Terbalik di Kantor PKS : Kumparan.com