Pertemuan Habib Rizieq, Al-Khaththath dan Eggi Sudjana di Arafah

Pertemuan Habib Rizieq, Al-Khaththath dan Eggi Sudjana di Arafah

Pertemuan Habib Rizieq, Al-Khaththath dan Eggi Sudjana di Arafah

Eggi Sudjana berhaji tahun ini. Saat masa wukuf di Arafah, beredar foto pertemuan Eggi dengan Habib Rizieq di sebuah tenda.

Eggi membenarkan foto tersebut. Selain Rizieq, Eggi menyebut dalam pertemuan tersebut ada imam besar FPI Jawa Barat Masum dan Sekjen FUI Al-Khaththath.

“Yang foto bersama Habib Rizieq, sebelah kanannya itu KH Masum, imam besar FPI Jawa Barat, yang sebelah kiri Akang KH Al-Khaththath. Ini sedang wukuf di Arafah mulai jam 11 sampai dengan jam 7-an malam,” ujar Eggi saat dimintai konfirmasi, Jumat (1/9/2017).

Eggi menjelaskan, dalam wukuf tersebut, Habib Rizieq sempat memberikan khotbah. Tema khotbahnya tentang persamaan hak dalam ajaran Islam dengan wujudnya dalam pakaian ihram.

“Inti khotbahnya mengenai persamaan hak dalam ajaran Islam dengan wujudnya dalam pakaian ihram. Setelah itu, kita bergerak ke Muzalifah untuk mabit (bermalam),” tutur Eggi

Tamsil Linrung, Bachtiar Nasir, Ustaz Zaitun, Eggi Sudjana

Selain itu, Eggi menjelaskan mengenai foto lain yang beredar. Dalam foto itu, Eggi tampak berdiri berdampingan bersama Bachtiar Nasir, Zaitun, dan Tamsil Linrung.

“Sebelah kanan Akang Ustaz Zaitun, kemudian sebelahnya Ustaz Bahctiar Nasir dari GNPF ulama, dan Tamsil Linrung, anggota DPR RI dari PKS,” jelasnya.

Saat ini Eggi Sudjana telah dilaporkan oleh Kodam V Brawijaya atas tuduhan pemalsuan dokumen , juga Eggi menjadi terduga Dewan Penasihat Saracen namun Eggi belum dipanggil oleh polisi untuk diperiksa.

Adapun Habib Rizieq telah menjadi tersangka penistaan Pancasila serta tersangka kasus pornografi dan beberapa kasus yang belum diproses.

Sedangkan Al-Khaththath pun telah menjadi tersangka dalam kasus makar namun telah dilepaskan diberikan tahanan luar, tetapi kasus nya masih tetap berjalan. Sebelumnya Bachtiar Nasirpun pernah diperiksa dalam kasus uang yayasan, namun tidak terbukti.

Banyak isu yang mengatakan bahwa Eggi Sudjana akan mengikuti jejak Habib Rizieq yang tidak pulang ke tanah air karena takut apabila segera ditahan dan diadili.

 

Baca juga : Kodam Brawijaya Laporkan Eggi Sudjana Terlibat Pemalsuan Dokumen

 

 

Sumber berita Pertemuan Habib Rizieq, Al-Khaththath dan Eggi Sudjana di Arafah : detik