Petisi Sopir Bus Transjabodetabek ‘Bantu Pak Oki Bayar Denda Mayasari Bakti’ Jebol Rp 10 Juta

Petisi Sopir Bus Transjabodetabek 'Bantu Pak Oki Bayar Denda Mayasari Bakti' Jebol Rp 10 Juta

Petisi Sopir Bus Transjabodetabek ‘Bantu Pak Oki Bayar Denda Mayasari Bakti’ Jebol Rp 10 Juta

Sopir bus Transjabodetabek, Oki, dikenai denda oleh manajemen bus sebesar Rp 1,2 juta karena membawa penumpang di atap bus. Kejadian pada Selasa (4/6/2019) itu mendapatkan respon positif warganet yang menggalang dana untuk membantu sang sopir

Pada laman kitabisa.com bantuan dana dengan judul ‘Bantu Pak Oki Bayar Denda Mayasari Bakti’ dibuat Diana Leiwakabessy. Dana yang terkumpul hingga Sabtu (8/6/2019) pukul 12:00 WIB, sebanyak Rp10.060.209. Mereka yang menjadi donatur tercatat sebanyak 231 orang.

Petisi tersebut masih berlaku hingga 7 hari ke depan. Jumlah dana yang terkumpul juga sudah melebihi kewajiban Oki untuk mengganti.

“Agak kesel ya baca berita sopir mayasari bakti yang kena sanksi dan harus bayar denda gegara segerombolan orang yang ga bertanggung jawab pas malam takbiran,” tulis Diana pada Jumat (7/6/2019).

Sayangnya pihak manajemen tidak mengetahui akan hal itu. Manajer Operasional Mayasari Bakti Daryono menjelaskan kronologis awal versi sang sopir yang sudah rampung di BAP oleh pihak kepolisian.

“Mobil dipaksa sekitar 50 orang dari Tanah Abang suruh mengantar ke Karet untuk takbir massal. Di dalam perjalanan ada yang naik ke atas atap bus,” ujar Daryono

Tapi Daryono mengungkapkan sopir sudah melarang massa yang naik ke atap bus. Ia dan kondektur tidak bisa berbuat banyak ketika massa sudah memaksa dan sedikit ada nada ancaman.

“Terus dari Karet diminta antar ke Monas. Di Monas lewat terowongan Tanah Abang. Di situ pada teriak karena mentok atap. Tapi gak ada yang luka dan gak ada yang kenapa-kenapa kan,” ungkapnya.

Untungnya saat itu bus sedang tidak berpenumpang. Kejadian yang direkam salah satu handphone warga itu terjadi sekitar jam 20:00WIB. Video kemudian viral di media sosial.

Meski begitu, Oki dan sang kondektur tetap diberi sanksi. Menurut Daryono baik Sopir dan kondektur harus bertanggung jawab atas keselamatan penumpang.

“Dia juga harus bertanggung jawab keselematan kendaraannya. Walaupun memang itulah kita mengartikan memang bingung mau bagaimana ngomongnya. Kalau saya pengemudi sendiri nurut. Mungkin kalau ditinggali tambah rusak,” katanya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah patungan. Oki bisa mencicil biaya tadi dengan besaran Rp 10.000 atau Rp 50.000 perhari.

Klik foto dibawah ini untuk lihat petisi Bantu Pak Oki Bayar Denda Mayasari Bakti:

Bantu Pak Oki Bayar Denda Mayasari Bakti
Yuk bantuin Pak Oki bayar denda Mayasari Bakti

 

Baca juga: Viral Gerombolan Bocah Terjepit karena Naik di Atas Bus, Ini Kata Polisi

 

Sumber Berita Petisi Sopir Bus Transjabodetabek ‘Bantu Pak Oki Bayar Denda Mayasari Bakti’ Jebol Rp 10 Juta: Akurat.co