Polisi Kembali Gerebek Kampung Ambon, Ditemukan 18 Kg Sabu

Polisi Kembali Gerebek Kampung Ambon, Ditemukan 18 Kg Sabu

Polisi Kembali Gerebek Kampung Ambon, Ditemukan 18 Kg Sabu

Polsek Cengkareng dibantu Polres Jakarta Barat dan Brimob Polda Metro Jaya menggerebek Kampung Permata, Cengkareng, Jakarta Barat. Dari lokasi yang biasa disebut Kampung Ambon ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dan pelaku.

Sejumlah polisi dengan senjata api menyisir lokasi. Polisi menggeledah rumah-rumah warga yang diduga menjual narkoba.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengungkapkan, awalnya pihaknya mendapat laporan warga sehingga dilakukan pengintaian di lokasi.

“Pengalaman kami kalau itu (informasi adanya peredaran narkoba) berdasarkan keresahan masyarakat, itu pasti akurat. Nah, benar saja, pagi ini kita adakan penggerebekan dan penggeledahan,” kata Hengki kepada wartawan di lokasi penggerebakan, Rabu (24/1).

Hengki mengatakan, 18 kg bahan pembuat narkoba itu diamankan dari enam orang tersangka. Namun satu orang pelaku berhasil melarikan diri.

“Kita temukan 18 kg yang diduga bahan pembuatan narkoba sedang kita dalami. Sementara sabu yang disita kurang lebih 110 gram,” ujar Hengki.

Kapolsek Cengkareng Kompol Agung Budilaksono mengatakan kepada detik.com, “Sabu ada 18 kg dan sabu 7 paket, ganja, ada bongnya, ada timbangan, buku tabungan,” katanya di Jalan Kristal Akik, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kompol Agung menjelaskan penggerebekan dilakukan tepat pukul 09.15 WIB. Ada enam rumah di sejumlah titik yang digeledah.

Keenam rumah tersebut, lanjut Agung, sebelumnya disinyalir menjadi sarang narkoba. Rumah-rumah tersebut sudah diintai polisi kurang-lebih dua minggu lalu sebelum dilakukan penggerebekan.

Penggeledahan yang berlangsung sekitar 2 jam ini dilakukan oleh 97 personel gabungan. Personel berasal dari Polsek, Polres, dan Brimob Polda Metro Jaya.

“Ini kemungkinan jaringan narkoba dan terbesarnya sabu, kemungkinan”.

Barang bukti penggrebekkan narkoba

Kampung Ambon memang sudah dikenal sebagai kampung narkoba. Kampung ini sebelumnya pernah digerebek oleh aparat kepolisian.

Membersihkan stigma kampung narkoba di Jakarta Barat menjadi salah satu fokus Kombes Hengki. Ia pun menggencarkan operasi narkoba di Jakarta Barat. Tidak hanya di perkampungan, namun tempat hiburan dan tempat-tempat lain yang diduga memproduksi narkoba.

 

 

Baca juga : Begini Penampakan Laboratorium Pabrik Sabu Cair di Diskotek MG

 

 

Sumber berita Polisi Kembali Gerebek Kampung Ambon, Ditemukan 18 Kg Sabu : detik.com , kumparan.com