Polisi Selidiki Foto Pria Klimis Tenteng Senjata Disebut Gabung ISIS

Polisi Selidiki Foto Pria Klimis Tenteng Senjata Disebut Gabung ISIS

Polisi Selidiki Foto Pria Klimis Tenteng Senjata Disebut Gabung ISIS

Seorang warga asal Kalimantan Barat diduga bergabung dengan ISIS (Islamic State of Iraq and Syria). Sebuah informasi juga beredar viral di media sosial yang menyebutkan sosok berinisial MAN itu sudah kembali ke Indonesia setelah melakukan amaliah di Suriah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan pihaknya tengah menyelidiki informasi tersebut.

“Itu sedang kita selidiki informasinya. Apakah benar demikian informasinya,” ujar Rikwanto saat dihubungi detikcom, Selasa (4/7/2017).

Sosok MAN memang sudah pernah menjadi pemberitaan sejumlah media massa pada 2015. Dia saat itu dikabarkan telah bergabung dengan ISIS di Suriah dan melakukan sejumlah amaliah.

Foto pria yang disebut bergabung dengan ISIS yang beredar di media sosial.

Alfian diketahui bekerja sebagai fotografer. Dia diduga telah bergabung dengan ISIS sejak akhir 2014.

Belakangan, tersebar informasi di media sosial yang menyebutkan dia telah kembali ke Indonesia. Informasi tersebut menyebutkan kelompoknya sudah masuk ke Jawa Timur.

Dalam informasi itu, turut dicantumkan foto-foto sosok MAN yang tengah menenteng senjata dengan rambut klimis.

Foto Alfian

“Tentunya tim Densus punya intelijen, mereka masih mendalami informasi tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolres Sumenep H Joseph Ananta Pinora mengaku juga telah mendapatkan informasi yang menyebar secara berantai itu.

“Belum jelas sumbernya dari mana, tetapi kita sudah melakukan kewaspadaan sejak lama. Ada informasi itu atau tidak, anggota di lapangan sudah ekstra waspada sesuai instruksi Kapolda Jatim,” kata Joseph saat dihubungi detikcom, Senin (3/7) kemarin.

Ia juga telah menyebarkan anggotanya untuk menelusuri kebenaran informasi itu. Jika ada orang yang tak dikenal dan wajahnya mirip dengan foto yang beredar, akan diamankan.

“Anggota kita pasang mata dan telinga, jika menemukan tangkap langsung. Tapi yang pasti sampai saat ini situasi keamanan di Sumenep terkendali dan kondusif,” ucap Joseph.

 

Baca juga : Polsek Kebayoran Lama Diteror dengan Bendera ISIS dan Ancaman

 

 

Sumber berita Polisi Selidiki Foto Pria Klimis Tenteng Senjata Disebut Gabung ISIS : detik