Polisi Sita Ambulans Berlogo Partai Gerindra Berisi Batu di Kerusuhan Jakarta

Polisi Sita Ambulans Berlogo Partai Gerindra Berisi Batu di Kerusuhan Jakarta

Polisi Sita Ambulans Berlogo Partai Gerindra Berisi Batu di Kerusuhan Jakarta

Beredar foto di sosial media penampakan ambulans berisi penuh dengan batu dan alat besar. Ambulans bertuliskan logo dan nama sebuah partai dari pimpinan cabang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, itu diamankan di lokasi kerusuhan Jakarta.

Foto tersebut diunggah melalui akun jejaring sosial Twitter @salmabrecht. Dalam ambulans tersebut tampak berisi penuh batu-batu berukuran besar yang diduga dibagikan kepada para pendemo.

“Pihak kepolisian berhasil menangkap sopir dan mobil ambulans Ge****ra yang membawa batu untuk diberikan kepada pendemo,” kata akun itu seperti dikutip Suara.com, Rabu (22/5/2019).

https://twitter.com/SalmaBrecht/status/1131047339454369792

Ambulans tersebut memiliki plat nomor polisi B 9698 PCF. Saat pintu ambulans dibuka, terihat plastik-plastik berisi penuh batu-batuan.

Terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal dalam konferensi pers di kantor Menkopolhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019), menyebutkan bila pihaknya telah mengamankan sebuah mobil ambulans milik partai yang membawa batu-batuan dan alat-alat. Namun, Iqbal enggan menyebut partai tersebut.

“Ada satu ambulans dari salah satu partai, saya nggak mau sebut partainya (itu) penuh batu dan alat-alat,” ungkap Iqbal.

Saat ini, mobil beserta sang sopir telah diamankan. Kasus ini masih didalami oleh pihak kepolisian.

“Sudah disita, saat ini Polda Metro Jaya sedang mendalami hal tersebut,” tandasnya.

 

Baca juga: Demo 22 Mei Telan Nyawa, Putri Gus Dur Alissa Wahid Minta Prabowo Kendalikan Pendukung

 

Sumber Berita Polisi Sita Ambulans Berlogo Partai Gerindra Berisi Batu di Kerusuhan Jakarta: Detik.com