Pulau Reklamasi Diusulkan Jadi Tempat Hiburan Malam

Pulau Reklamasi Diusulkan Jadi Tempat Hiburan Malam

Pulau Reklamasi Diusulkan Jadi Tempat Hiburan Malam

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mendapat usulan pulau reklamasi menjadi pusat tempat hiburan di Jakarta. Sandiaga mengaku belum ada rencana merealisasi usulan tersebut.

“Belum ada rencana itu. Jadi kemarin baru usulan,” ujar Sandiaga di Universitas Mercu Buana, Jalan Meruya Selatan, Jakarta Barat, Senin (3/7/2017).

Sandiaga Uno di Universitas Mercu Buana (Fida/detikcom)

Sandiaga mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya pembahasan mengenai reklamasi kepada tim sinkronisasi. Dia masih terus berkomunikasi secara intensif dengan ketua tim sinkronisasi, Sudirman Said.

“Saya baru bicara tadi pagi sama Pak Dirman. Saya sampaikan usulan-usulan tersebut, silakan dirundingkan,” katanya.

Sementara itu, dalam keterangan tertulis, Sudirman mengatakan pihaknya tidak pernah merencanakan pulau reklamasi menjadi tempat hiburan malam. Sudirman menegaskan tim sinkronisasi konsisten menolak reklamasi.

“Pemanfaatan pulau reklamasi sebagai pusat hiburan malam tidak pernah ada dalam rencana,” ucap Sudirman.

Usulan soal pulau reklamasi menjadi tempat hiburan malam itu muncul saat pemaparan tim pengarah mengenai wisata dan budaya pada Minggu (2/7). Sandiaga saat itu mengaku akan membahas hal tersebut dengan tim sinkronisasi.

“Ini yang salah satu kita tampung kemarin. Kemarin ada yang usul jadi sport city. Di sini ada yang mengusulkan, Bang Sani dan kawan-kawan, bagaimana kalau wisata yang berbasis hiburan night life atau night entertainment itu di pulau yang sudah terbangun,” ucap Sandiaga di Cheers Residential Graha RSPP, Jakarta Selatan, Minggu (2/7).

“Nanti kita tampung dulu, prioritas kita untuk itu adalah melakukan kajian lingkungan hidup. Baru, setelah itu sesuai dengan koordinasi pemangku, kepentingan lain kita fokuskan bagai mana pemanfaatan dari pulau tersebut. Tentunya untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

 

Baca juga : Ahmad Dhani Masuk Jadi Anggota Tim Kerja Wisata dan Budaya Anies-Sandi

 

 

Sumber berita Pulau Reklamasi Diusulkan Jadi Tempat Hiburan Malam : detik