Reaksi Eks Tentara AS Jerry D Gray Saat Ditangkap Soal Kasus Hina Jokowi

Reaksi Eks Tentara AS Jerry D Gray Saat Ditangkap Soal Kasus Hina Jokowi

Reaksi Eks Tentara AS Jerry D Gray Saat Ditangkap Soal Kasus Hina Jokowi

Eks tentara Amerika Serikat, Jerry Duane Gray ditangkap polisi karena menghina Presiden Joko Widodo. Jerry ditangkap di rumahnya di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Jerry ditangkap di rumahnya di Jalan Karya Usaha RT 03/03 Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat pada pukul 09.30 WIB. Jerry ditangkap tanpa perlawanan.

Dalam sebuah video yang diperoleh detikcom, Jerry dijemput oleh empat anggota polisi dari Satreskrim Polres Jakarta Barat. Jerry saat itu mengenakan kaus tanpa lengan dan celana pendek.

Polisi mengucapkan salam ketika memasuki rumah Jerry dan Jerry menyambutnya dengan bersalaman. Keempat polisi kemudian menjelaskan kedatangannya ke rumah Jerry untuk melakukan penangkapan.

Jerry ditangkap tanpa perlawanan.
Jerry ditangkap tanpa perlawanan. Foto: dok.istimewa

Polisi kemudian membacakan surat penangkapan. Jerry kemudian dibawa ke Polres Jakarta Barat untuk dimintai keterangan.

Pantauan detikcom, Jerry tiba di Polres Jakbar pada pukul 13.40 WIB. Jerry dikawal oleh tiga orang polisi.

Jerry mengenakan kaus berkerah berwarna merah dan lengannya tidak diborgol. Jerry tidak menjawab saat wartawan mencecarnya dengan sejumlah pertanyaan.

Sebelumnya, video Jerry beredar viral di media sosial. Dalam video itu, Jerry menyebut pemerintahan Jokowi telah disusupi oleh komunis dan dia juga mendesak agar Jokowi mundur sebagai presiden.

Jerry D Gray Terprovokasi Karena Hoax ‘Polisi China’ di Aksi 22 Mei

Seorang pria kelahiran Jerman, Jerry D Gray ditangkap polisi karena menuding pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) komunis. Kepada polisi Jerry mengaku terprovokasi oleh hoax polisi China saat aksi 22 Mei lalu.

“Jadi setelah saya interogasi, yang bersangkutan itu melihat di video yang viral juga Polwan Brimob ya yang menggunakan pakaian resmi, pakaian dinas tapi wajahnya mirip dari China,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolres Metro Jakbar, Selasa (28/5/2019).

Begini Reaksi Eks Tentara AS Jerry D Gray Saat Ditangkap karena Hina Jokowi
Foto: dok.istimewa

Karena melihat video hoax polisi China tersebut, Jerry pun merasa terprovokasi. Dia tidak mau Indonesia dijajah.

“Jadi dia tak terima Indonesia mau dijajah sehingga dia melakukan hal seperti itu,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Jakbar Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan jika Jerry meyakini kebenaran video hoax yang beredar terkait adanya polisi China.

“Dia mempercayai ada Brimob menggunakan baju hitam dari negara China, komunis kemudian datang ke Indonesia dia tidak terima. Kemudian selaku umat Muslim tidak terima juga,” ungkap Hengki.

Sebelumnya diberitakan, Jerry ditangkap di rumahnya di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, pada pukul 09.30 WIB. Dalam sebuah video, pria asal Jerman itu menyebut pemerintahan Jokowi telah disusupi oleh komunis dan dia juga mendesak agar Jokowi mundur sebagai presiden.

Video Jerry digiring ke Mapolres Jakbar bisa disaksikan di bawah.

 

Baca juga: Bule ‘Pak Jerry’ Ditangkap Polisi Terkait Tuding Pemerintahan Jokowi Komunis

 

Sumber Berita Reaksi Eks Tentara AS Jerry D Gray Saat Ditangkap Soal Kasus Hina Jokowi: Detik.com, Detik.com