Rizieq Berencana Mau Ikut Reuni 212 Asal Semua Kasusnya Dihentikan

Rizieq Berencana Mau Ikut Reuni 212 Asal Semua Kasusnya Dihentikan

Rizieq Berencana Mau Ikut Reuni 212 Asal Semua Kasusnya Dihentikan

Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab bersedia untuk hadir dalam reuni alumni 212 di Jakarta, tapi Rizieq meminta jaminan dari polisi agar kasusnya dihentikan.

“Kalau dibilang rencana (pulang) iya beliau rencana mau hadir asalkan Polri memberikan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan) dan jamin keamanannya maka Habib Rizieq secepat kilat akan meluncur ke Indonesia,” kata Humas Reuni Alumni 212 Novel Bamukmin, kepada CNNIndonesia.com, Kamis (27/11).

Kata Novel, beberapa ulama nasional dan tokoh nasional juga sedang mengupayakan untuk meminta jaminan dari polisi.

Image result for Novel Bamukmin
Novel Bamukmin

Rizieq, menurut Novel, akan datang bila Polri sudah mengeluarkan pernyataan untuk siap menjamin keselamatan Habib Rizieq.

“Secara resmi saya belum dapat (jaminan) namun pernyataan kalau enggak salah Kapolda akan menjamin keselamatan Habib Rizieq,” katanya.

Kongres Nasional Alumni 212

Novel menjelaskan, sebelum reuni, alumni 212 juga akan menggelar Kongres Nasional Alumni 212 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, 30 November -1 Desember 2017.

Tujuan umum diadakannya Kongres Nasional Alumni 212, kata Novel, untuk menghimpun kembali kekuatan umat Islam dalam berbagai aspek, juga mengingatkan kembali akan indahnya semangat kebersamaan dan persatuan.

Reuni Akbar Alumni 212 (NOT COVER)
Reuni Akbar Alumni 212 (Foto: Istimewa)

“Tujuan khususnya konsolidasi internal seluruh elemen yang tergabung didalam Presidium Alumni 212.,” katanya.

Kongres, menurut Novel, juga akan menyikapi kondisi politik, sosial, hukum dan berbagai perkembangan terkini di Indonesia saat ini.

“Semua anak bangsa harus tahu, bahwa dewasa ini kita masalah dan ancaman dihampir semua kehidupan.Tidaklah mungkin permasalah-permasalahan itu bisa diselesaikan oleh sebagian kelompok saja,” kata dia.

Novel menambahkan, generasi umat Islam harus ambil peran dan memahami permasalahan yang kita hadapi secara sungguh-sungguh akan nasib bangsa dan umat Islam dimasa-masa yang akan datang.

 

(Baca juga: SUKMAWATI MINTA POLISI MENANGKAP HABIB RIZIEQ JIKA PULANG KE INDONESIA)

(Baca juga: RIZIEQ SYIHAB AKAN DIJEMPUT POLDA JAWA BARAT JIKA ADA DI INDONESIA)

 

Sumber Berita Rizieq Berencana Mau Ikut Reuni 212 Asal Semua Kasusnya Dihentikan : Cnnindonesia.com