Rocky Gerung Ungkap Alasan Sering Isi Acara Forum Prabowo Dibanding Jokowi

Rocky Gerung Ungkap Alasan Sering Isi Acara Forum Prabowo Dibanding Jokowi

Rocky Gerung Ungkap Alasan Sering Isi Acara Forum Prabowo Dibanding Jokowi

Akademisi Rocky Gerung mengungkap alasannya lebih sering mengisi acara yang berkaitan dengan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dibanding acara Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Menurutnya, forum yang dibuat pendukung Jokowi tak ada ide.

“Setiap kali kenapa saya selalu hadir di forum Prabowo-Sandi, kenapa tidak mau hadir di forum Indonesia Maju, masuk jurang, karena nggak ada ide. Bagaimana saya mau masuk ke situ, berpartisipasi di situ, kalau tradisi seminar semacam ini tidak terjadi,” kata Rocky dalam diskusi Politik Sehat Politik Berakal di Denpasar, Bali, Sabtu (9/3/2019).

Rocky menginginkan para pendukung Jokowi-Ma’ruf juga membuat forum diskusi atau menggelar seminar politik. Dia menyinggung selama ini lebih banyak politisi yang orasi di panggung-panggung hiburan.

“Saya menginginkan forum 01 juga punya seminar, saya belum belum pernah lihat ada forum politik seperti ini, di mana orang berdesak-desakan untuk mendengarkan saya ceramah tentang akal sehat. Itu jarang terjadi di Republik Indonesia. Biasanya orang mendengarkan orasi caleg di panggung dangdut,” urainya.

Dia menyebut interaksi yang terjadi dalam diskusi bakal lebih hidup ketimbang pola orasi yang satu arah. Rocky lalu menyinggung soal visi-misi capres yang otentik dengan yang direkayasa.

“Jadi kita sebetulnya punya fasilitas terakhir untuk membela negeri ini yaitu mengaktifkan akal sehat, akal sehat hanya mungkin dipercakapkan di forum dialog, ada interaksi bukan forum yang interaksi satu arah di mana dia bicara diatur sesuai angle kamera yang pas kalau bisa diulang lagi supaya dapat momentumnya,” tuturnya.

“Jadi rekayasa semacam itu buat kita malu bahwa pemimpin yang punya visi tanpa rekayasapun akan keluar visinya yang diucapkan secara panjang. Orang yang tidak punya visi itu tergantung dari contekannya dia,” pungkas Rocky.

 

Baca juga: VIRAL KICAUAN MAHFUD MD SOAL CARI SAID DIDU DAN ROCKY GERUNG SAAT LIHAT AMBULANS DI KAMPUS

 

Sumber Berita Rocky Gerung Ungkap Alasan Sering Isi Acara Forum Prabowo Dibanding Jokowi: Detik.com