Saat 3 Ulama Selfie, Suasana Jadi Adem di Resepsi Pernikahan Putri Jokowi

Saat 3 Ulama Selfie, Suasana Jadi Adem di Resepsi Pernikahan Putri Jokowi

Saat 3 Ulama Selfie, Suasana Jadi Adem di Resepsi Pernikahan Putri Jokowi

Momen pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution pada Rabu (8/11) kemarin masih ramai dibahas hari ini. Salah satunya soal kehadiran para ulama.

Sebuah foto ulama selfie banyak dibagikan di media sosial hari ini, Kamis (9/11/2017). Di foto itu, ada 3 orang ulama yakni KH Maemoen Zubair, Habib Luthfi Yahya dan KH Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus.

Banyak yang memuji foto selfie tersebut. Ada yang bilang, kehadiran para ulama menambah adem suasana resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby, serta membawa keberkahan.

Adem Banget! Saat 3 Ulama Selfie di Pernikahan Putri Jokowi

Foto: Gus Mus, Mbah Moen dan Habib Luthfi selfie (dok Gus Mus)

Ada juga yang menyebut foto selfie itu dengan istilah kekinian, ‘ulama zaman now’. Meski tidak lagi muda, para ulama tetap kekinian alias mengikuti perkembangan zaman lewat momen selfie.

Penelusuran detikcom, foto yang sudah viral tersebut diunggah akun Instagram @s.kakung alias Simbah Kakung yang tidak lain merupakan Gus Mus. Foto tersebut sudah mendapat 15 ribu lebih likes dan dikomentari hingga lebih dari 500 kali.

“Bersyukurlah ditakdirkan menjadi orang beragama dan beriman. Beragamalah dengan gembira,” tulis Gus Mus disertai emoticon senyum. Di kolom komentar, banyak netizen atau warganet yang memuji foto tersebut membawa kesejukan.

Gus Mus memang seorang tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang kekinian. Dia aktif di media sosial seperti Facebook, Twitter hingga Instagram. Setiap Jumat, lewat akun Twitter-nya @gusmusgusmu dia rutin mencuitkan kata-kata atau ayat suci Alquran yang ‘bikin adem’.

Di resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby di Graha Saba Buana, Solo, Gus Mus duduk satu barisan dengan KH Maemoen Zubair, Habib Luthfi Yahya, hingga KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah.

Itu tergambar dari foto-foto yang diunggah di akun Twitter, Alissa Wahid, putri sulung Presiden ke-4 Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Alissa sendiri datang ke lokasi resepsi bersama ibundanya, Sinta Nuriyah Wahid.

Alissa dalam foto-foto yang diunggahnya di akun Twitter @AlissaWahid, tampak tersenyum berfoto bersama dengan Gus Mus, KH Maemoen Zubair dan Habib Luthfi Yahya. Gus Mus di akun Facebook-nya juga mengunggah foto Alissa mencium tangan KH Maemoen Zubair yang biasa disapa Mbah Moen itu.

Selain mereka, ada banyak ulama yang hadir dalam resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby ini. Di antaranya Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin, serta Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii.

 

 

Sumber Berita Saat 3 Ulama Selfie, Suasana Jadi Adem di Resepsi Pernikahan Putri Jokowi : Detik.com