Saat JK dan Anies Satu Mobil Dalam Perjalanan Menuju Halim

Saat JK dan Anies Satu Mobil Dalam Perjalanan Menuju Halim

Saat JK dan Anies Satu Mobil Dalam Perjalanan Menuju Halim

Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak ke Turki. Dia akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Developing 8 yang berlangsung pada 17 Oktober hingga 20 Oktober 2017.

Jusuf Kalla berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ 2/A- 001, pada malam ini, Rabu (18/10), sekitar 20.00 WIB dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Tampak JK diantar dengan mobil yang juga ditumpangi Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya keluar dari mobil secara bersamaan.

Anies yang mengenakan busana serupa JK, kemeja putih berbalut jas hitam, terlihat berdiri diantara beberapa pejabat pengantar setelah keluar dari mobil. Sesaat JK hendak menaiki pesawat, Anies menyalami Wakil Presiden. Tampak Anies sedikit membungkuk ketika menyalami JK.

Kunjungan Jusuf Kalla ke Turki
Kunjungan Jusuf Kalla ke Turki. (Foto: Dok. Satwapres)

Sebelum berada dalam satu mobil dengan JK, keduanya sempat bertemu beberapa hari jelang pelantikan. Pertemuan itu berlangsung di Istana Wakil Presiden pada Jumat (13/10). Dalam pertemuan itu, JK menghadiahi Anies buku berjudul ‘The Cities Book’. JK juga memberikan catatan pada buku itu.

Catatan itu berisi “Untuk Gubernur DKI Sdr DR Anies Baswedan Agar Jakarta menjadi kota 10 besar dunia’. JK turut membubuhkan tanda tangan dan tanggal penulisan pesan itu. Anies menerima langsung buku tebal itu.

“Saya beli buku dan saya kasih ke Anies, tentang 100 kota terbaik di dunia ini. 100 bukan 5 loh ya, Jakarta tidak ada. Jogja ada, Bangkok nomor 9, masa Jakarta enggak ada? 100 pun,” kata Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (17/10).

 

Sumber Berita Saat JK dan Anies Satu Mobil Dalam Perjalanan Menuju Halim : Kumparan.com