Saat Jokowi Dihadang Warga dan Unjuk Kebolehan Memanah di Depan Titiek Soeharto

Saat Jokowi Dihadang Warga dan Unjuk Kebolehan Memanah di Depan Titiek Soeharto

Saat Jokowi Dihadang Warga dan Unjuk Kebolehan Memanah di Depan Titiek Soeharto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap melakukan kegiatan di akhir pekan. Dia kemudian bersantap siang di Pondok Sate Djono Yogya, Pejompongan.

Jokowi makan siang bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkeu Sri Mulyani, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan perangkat kepresidenan lainnya pada Sabtu siang (2/12/2017). Lokasi rumah makan itu terletak di Jl Pam Lama, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Jokowi dan Menteri PUPR berbincang usai makan siang.

Jokowi dan Menteri PUPR berbincang seusai makan siang. (Bagus Prihantoro/detikcom)

Mereka makan siang setelah meresmikan 4 venue Asian Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan. Sebelumnya Jokowi juga berada di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, untuk menghadiri HUT ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Jokowi dan rombongan bersantap siang selama sekitar 30 menit. Selesai makan, mereka langsung keluar dari rumah makan tersebut.

Rupanya warga sekitar sudah menanti Jokowi di luar rumah makan. Mereka berdiri berjajar di samping mobil RI-1 dan rombongan.

Ada warga yang mendekati Jokowi.

Ada warga yang mendekati Jokowi. (Bagus Prihantoro/detikcom)

“Pak Jokowi!” teriak mereka bersamaan.

Ada seorang ibu menggendong bayi yang kemudian mendekati Jokowi. Ibu tersebut minta berfoto bareng Jokowi.

Setelah itu, Jokowi mengeluarkan beberapa kaos dari dalam mobilnya dan diberikan kepada Paspampres untuk diserahkan kepada warga yang menanti itu. Jokowi juga membalas lambaian tangan warga.

Mobil Jokowi lalu berjalan perlahan meninggalkan lokasi. Jokowi tetap membuka kaca mobil hingga mobilnya masuk ke jalan besar.

Jokowi memberikan kaos ke warga sebelum meninggalkan lokasi.

Jokowi memberikan kaos kepada warga sebelum meninggalkan lokasi. (Bagus Prihantoro/detikcom)

Jokowi Unjuk Kebolehan Memanah di Depan Titiek Soeharto

Presiden Jokowi memang punya hobi memanah. Dia pun unjuk kebolehan memanah di depan Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto.

Jokowi tadi siang meresmikan 4 venue yang baru saja direhabilitasi untuk Asian Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/12/2017). Keempat venue itu adalah lapangan hoki, lapangan A/B/C, lapangan panahan, dan arena renang.

Jokowi Unjuk Kebolehan Memanah di Depan Titiek Soeharto

Jokowi memanah di depan Titiek Soeharto. (Biro Pers Setpres)

Setelah meninjau lapangan hoki dan A/B/C, Jokowi menuju lapangan panahan. Tentu saja dia langsung menjajal lapangan itu.

Saat menjajal arena panahan, ada Titiek Soeharto, yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), di belakangnya. Jokowi tampak berbincang pula dengan Titiek sebelum beraksi.

“Kalau nggak kena sasaran, karena angin ya,” canda Jokowi saat menjajal arena panahan sepanjang 18 meter.

Jokowi memanah di depan Titiek Soeharto.

Jokowi memanah di depan Titiek Soeharto. (Biro Pers Setpres)

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, anak panah Jokowi mengenai sasaran berwarna biru. Untuk diketahui, pada sasaran panah, biasanya yang paling tengah berwarna kuning, selanjutnya merah, kemudian biru, dan terakhir adalah hitam.

Titiek kemudian mengenalkan Jokowi dengan sejumlah atlet panahan nasional. Mereka sempat berbincang sejenak.

 

Sumber Berita Saat Jokowi Dihadang Warga dan Unjuk Kebolehan Memanah di Depan Titiek Soeharto : Detik.com, Detik.com