Saat Obama Terkesima dengan Pesona Borobudur

Saat Obama Terkesima dengan Pesona Borobudur

Saat Obama Terkesima dengan Pesona Borobudur

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengagumi pesona Candi Borobudur. Kekaguman ini disampaikaan saat Obama mengunjungi Borobudur Rabu (28/6) sore.

Obama menyebut candi yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ini sebagai simbol harmoni dan toleransi umat beragama yang sempurna.

Dirut PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Edy Setijono mengatakan Obama kagum karena canadi peninggalan agama Budha ini masih terawat dengan baik di tengah masyarakat Muslim.

Candi Borobudur
Candi Borobudur

“Obama sangat terkesan. Ini kunjungan kedua. Saat kecil pernah ke Borobudur dan sekarang datang lagi bersama keluarganya. Ini sngat indah dan merupakan simbol toleransi,” kata Edy Setijono seusai mendampingi Obama saat berkeliling Borobudur seperti dilansir Antara, Rabu (28/6).

Pada kunjungan tersebut, Obama bersama keluarganya naik hingga puncak candi. Obama datang pukul 16.35 wib WIB lewat pintu barat (Kenari) dan turun pukul 17.18 WIB.

Edy menuturkan Obama menceritakan bahwa kunjungannya ini merupapan yang kedua. Saat masih kecil, Obama mengaku pernah berkunjung ke Borobudur. Sedangkan bagi keluarganya, ini kali pertama mereka berkunjung ke candi peninggalan agama Budha terbesar di dunia tersebut.

Dalam kunjungan tersebut Obama tidak sampai menyaksikan matahati tenggelam karena sudah keburu turun.

Edy berharap kunjungan Obama ini akan berdampak baik bagi pariwisata Borobodur. Kunjungan pemimpin negara lain menandakan candi aman untuk dikunjungi.

 

Sumber Berita Saat Obama Terkesima dengan Pesona Borobudur : Kumparan.com