Saat Ustaz Abdul Somad Bertemu Habib Rizieq di Mekkah

Saat Ustaz Abdul Somad Bertemu Habib Rizieq di Mekkah

Saat Ustaz Abdul Somad Bertemu Habib Rizieq di Mekkah

Ustaz Abdul Somad bersilaturahim dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di Mekkah, Arab Saudi. Pertemuan itu dilakukan di sela ibadah umrah yang ditunaikan Ustaz Somad.

“Mereka bertemu sangat cair sekali. Hangat, lepas begitu ya. Tak ada sekat di antara keduanya. Habib Rizieq terus menggenggam tangan Ustaz Somad, mereka berpelukan hangat,” kata pengacara Ustaz Somad dan juga Habib Rizieq, Kapitra Ampera saat berbincang dengan detikcom, Minggu (31/12/2017).

“Habib Rizieq Syihab terus menggenggam erat tangan Ustaz Somad. Malahan Ustaz Somad menggenggam dengan dua tangan, karena beliau kan menghormati Habib Rizieq, ya,” kata pengacara Ustaz Somad dan juga Habib Rizieq, Kapitra Ampera.

Mereka berdua, kata Kapitra, berbincang hangat selama 1 hingga 2 jam. Banyak hal yang dibahas oleh keduanya.

Kapitra menggambarkan keduanya ibarat dua sahabat yang lama tak berjumpa. Keduanya saling menghargai satu sama lain.

Ustaz Somad tiba di Mekkah pada Jumat (30/12) malam waktu setempat. Hingga saat ini Somad masih berada di Mekkah.

Menurut Kapitra, Ustaz Somad juga mengajak rombongannya untuk bertemu Habib Rizieq. Mereka berbincang dalam suasana cair.

Ustaz Abdul Somad bertemu dengan Habib Rizieq

“Bicara tentang sejarah orang saleh, bicara tentang tokoh-tokoh agama di Mekkah. Tentang itu saja. Ustaz Somad kan tokoh agamawan betul, jadi yang dibicarakan seputar fiqih dan hadis,” ujar pengacara Ustaz Somad dan juga Habib Rizieq, Kapitra Ampera .

Keduanya pun saling mendoakan satu sama lain. Tak ada pembahasan soal politik dalam pertemuan itu.

“Habib Rizieq itu tidak ke semua orang bicara politik. Kalau ketemu Ustaz Somad bicara soal agama, tentang mahzab tokoh ini dan itu. Kalau ketemu saya, misalnya, bicara soal hukum,” ungkap Kapitra.

Habib Rizieq, kata Kapitra, juga bercerita ke Ustaz Somad bahwa selama berada di Mekkah dirinya banyak ditemui ulama. Habib Rizieq lalu memimpin doa agar Ustaz Somad lancar dalam berdakwah.

“Bahwa (Ustaz Somad) agar jaga terus berdakwah, lalu kita disuruh mengawal,” ujar Kapitra.

https://www.youtube.com/watch?v=_nWTvxLKcYE

Dalam pertemuan tersebut, Habib Rizieq mendoakan Ustaz Somad agar menjadi pemersatu umat Islam di Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini ana kedatangan bulan, ini Ustaz Abdul Somad, hari ini silaturahmi, betul-betul membuat hati kita senang, penuh keberkahan,” ujar Rizieq dalam pertemuan tersebut.

Rizieq kemudian memberi pesan kepada yang hadir dan menonton pertemuan tersebut. Dia meminta umat Islam untuk tetap berada di belakang para ulama dan habaib.

“Kepada para pemerhati yang mengikuti pertemuan ini, saya punya amanat, jangan lupa semua untuk tetap berada di belakang para habaib dan ulama yang istiqomah. Ikuti mereka, cintai mereka, bela mereka, jaga mereka, jangan biarkan siapapun untuk mengganggu mereka,” katanya.

“Dan mudah-mudahan Ustaz Abdul Somad, kita sama-sama doakan, se-Indonesia, semuanya agar beliau selalu dilindungi Allah SWT, dijaga dari makar-makar musuhnya, derajat beliau ditinggikan di dunia hingga akhirat, nah mudah-mudahan beliau akan menjadi pemersatu umat Islam dan juga penjaga daripada agama, bangsa, dan negara,” imbuh Rizieq.

Ustaz Abdul Somad berpelukan dengan Habib Rizieq

Pertemuan antara Ustaz Abdul Somad dengan Habib Rizieq Syihab di Mekkah, Arab Saudi berlangsung hangat. Rupanya ada pertanyaan penting dari Ustaz Somad ke Habib Rizieq.

“Ada yang penting pertanyaan awal Ustaz Abdul Somad kepada Habib Rizieq Syihab, Ustaz Abdul Somad bilang ke Habib Rizieq Syihab mau tabayun, ‘apa betul Habib anti-NKRI?’, kata Ustaz Abdul Somad ke Habib Rizieq,” ujar Pengacara Ustaz Somad dan juga Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera .

Pertanyaan itu yang membuat Ustaz Somad segera menemui Habib Rizieq setibanya di Mekkah di sela menunaikan ibadah Umrah. Pertanyaan itu langsung dijawab oleh Habib Rizieq.

“Habib Rizieq Syihab bilang, ‘NKRI harga mati bagi umat Islam dan bagi bangsa dan negara’,” tutur Kapitra.

“Ternyata dengan ini klarifikasi, clear-lah tuduhan-tuduhan selama ini. Ana (saya) ingin tabayyun, ternyata apa pesan yang ingin ana ambil, jaga NKRI harga mati, ini kesimpulan pesan, jaga NKRI harga mati. Bagaimana Balkan bisa pecah, kenapa? Karena tidak umat Islam perekatnya. NKRI direkat oleh umat Islam, maka rahmatan lil alamin,” tutur Ustaz Somad.

Hingga saat ini Ustaz Somad masih berada di Mekkah dalam rangka menunaikan ibadah Umrah. Ustaz Somad juga akan berkunjung ke Maddinah.

 

 

Baca juga : Di Hari Natal Cin Cun Dipersekusi Oleh Para Pecinta Ustad Abdul Somad

 

 

Sumber berita Saat Ustaz Abdul Somad Bertemu Habib Rizieq di Mekkah : detik.com