Saksi Kunci e-KTP Diberitakan Tewas, Namun Akun Masih Posting di Twitter

Saksi Kunci e-KTP Diberitakan Tewas, Namun Akun Masih Posting di Twitter

Saksi Kunci e-KTP Diberitakan Tewas, Namun Akun Masih Posting di Twitter

Johannes Marliem, saksi kunci kasus e-KTP diberitakan tewas di Amerika Serikat. Namun, akun twitter Johannes terpantau aktif dengan mengunggah tautan.

Dilihat detikcom, Jumat (11/8/2017) pukul 23.20 WIB, akun Twitter @johanesmarliem terpantau mengunggap postingan sekitar 3 jam lalu. Johannes menuliskan status untuk postingannya tentang pepohonan di timur AS yang menghadap barat.

“The trees are on the move!” tulisnya.

Diberitakan Tewas, Saksi Kunci e-KTP Masih Posting di Twitter
Foto: Screenshot akun Twitter @johannesmarliem

Postingan itu lalu mendapat banyak respons dari pengikut Johannes. Ada yang heran dan ingin menanyakan kepastian kabar tentang Johannes.

“Is that u? (KPK) has confirmed that businessman Johannes Marliem, a key witness in the multi-million e-ID graft case, has died in US,” tulis akun @Bang-Si0may.

Johannes Marliem
Johannes Marliem (Foto: johannesmarliem.com)

Sebelumnya, beberapa media lokal Los Angeles (LA) seperti CBS Los Angeles, ABC7, dan NBC Los Angeles menyebutkan bila Johannes tewas dengan luka tembak dengan dugaan bunuh diri.

Saat dikonfirmasi, Ketua KPK Agus Rahardjo meminta detikcom untuk mencari kabar dari media-media LA. “Anda kan sudah dengar itu, dicari saja untuk meyakinkan berita itu, kan banyak berita digital dari LA,” kata Agus kepada detikcom, Jumat (11/8/2017).

Dubes RI di As Budi Bowoleksono belum mau bicara banyak soal tewasnya Johannes ini. “Kami sedang mendalami semua aspek terkaitnya,” kata pria yang akrab disapa Soni itu.

 

 

Sumber Berita Saksi Kunci e-KTP Diberitakan Tewas, Namun Akun Masih Posting di Twitter : Detik.com