Sandi Sebut Anggota OK OCE Tak Permasalahkan Besar Bunga Pinjaman Modal

Sandi Sebut Anggota OK OCE Tak Permasalahkan Besar Bunga Pinjaman Modal

Sandi Sebut Anggota OK OCE Tak Permasalahkan Besar Bunga Pinjaman Modal

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, anggota yang bergabung program OK OCE tidak pernah mempermasalahkan besaran bunga yang harus mereka bayar untuk meminjam modal usaha. Yang terpenting, mereka memiliki akses meminjam modal ke perbankan.

“Alhamdulillah ada (bunga) yang 13 persen Bank DKI, ada yang 16 persen, ada yang 19 persen. Malah teman-teman OK OCE bilang (bunga) 24 persen juga mereka enggak apa-apa, yang penting akses. Mereka tidak pernah meributkan bunganya yang berapa,” ujar Sandiaga di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

Ia mencontohkan, rata-rata pedagang di PD Pasar Jaya selama ini membayar bunga pinjaman modal lebih mahal. Ada yang membayar bunga 20 persen tiap minggu, ada yang membayar bunga 5 persen tiap hari.

“Karena tidak adanya akses permodalan,” katanya.

Sandiaga membuka kesempatan kepada perbankan dan lembaga pembiayaan untuk bermitra dengan OK OCE. Harapannya, semakin banyak perbankan dan lembaga pembiayaan yang bersedia memberikan pinjaman modal, bunga yang ditawarkan bisa semakin rendah.

“Target saya kalau bisa (bunganya) single digit, 9 persen,” ucap Sandiaga.

Menurut Sandiaga, hingga saat ini, sekitar 5.000 peserta telah bergabung dengan OK OCE. Ia berharap OK OCE bisa menciptakan 40.000-50.000 pelaku usaha baru pada tahun pertama dirinya dan Gubernur DKI Anies Baswedan memimpin Jakarta.

 

(Baca juga: KOMISI B DPRD DKI KRITIK BUNGA PINJAMAN OK OCE DINILAI TERLALU TINGGI)

 

Sumber Berita Sandi Sebut Anggota OK OCE Tak Permasalahkan Besar Bunga Pinjaman Modal : Kompas.com