Sandi Terkait Konsep Penataan Tanah Abang, Pemprov DKI Tutup Jalan Untuk 400 PKL

Sandi Terkait Konsep Penataan Tanah Abang, Pemprov DKI Tutup Jalan Untuk 400 PKL

Sandi Terkait Konsep Penataan Tanah Abang, Pemprov DKI Tutup Jalan Untuk 400 PKL

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan pengumuman konsep penataan Tanah Abang akan diumumkan bersamaan dengan eksekusi konsep penataan tersebut. Saat ini, kata Sandi, Pemprov tengah mengatur waktu.

“Nanti pengumumannya berbareng dengan launching (eksekusi konsep penataan) Tanah Abang. Waktunya lagi diatur sekarang,” kata Sandi, di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2017).

Sandi mengatakan, keputusan tersebut, merupakan keinginan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies, kata Sandi, menginginkan eksekusi dari konsep penataan Tanah Abang dilakukan terlebih dahulu sebelum mengumumkannya ke masyarakat.

“Saya ikutin maunya pak Gubernur. Jadi di lapangan dulu. Sehingga masyarakat bisa melihat konsep daripada ininya di lapangan,” ujar Sandi.

Sebelumnya, Sandi mengaku konsep penataan kawasan pasar Tanah Abang telah selesai. Sandi kemudian mengatakan akan mengumumkan konsep penataan tersebut dalam waktu dekat.

“Kemarin sudah final mungkin minggu-minggu depan bisa diumumkan ama Pak Anies,” kata Sandi di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (3/12/2017).

Pemprov Siapkan Penutupan Jalan untuk 400 PKL Tanah Abang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan Pemprov DKI tengah menyiapkan penutupan jalan di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Penutupan tersebut merupakan salah satu bagian dari konsep penataan Tanah Abang.

“Ini lagi dipersiapkan sekarang,” kata Sandi di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2017).

Sandi menjelaskan, penutupan jalan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengakomodasi 400 PKL Tanah Abang. Pemprov, kata Sandi, ingin tetap menghidupkan perekonomian rakyat di kawasan tersebut.

“Memberikan tempat pada PKL ada 400 yang sudah didata, bisa cari nafkah,” tuturnya.

Menurut Sandi, penutupan jalan tersebut juga bagian dari memuliakan pejalan kaki. Selain itu ia ingin dengan penutupan tersebut, commuters, pejalan kaki, dan PKL dapat terintegrasi.

“Dan dengan adanya penataan dari PKL, kami ingin Tanah Abang ini lebih teduh ke depannya,” ujarnya.

Untuk diketahui, konsep penataan Tanah Abang telah sampai pada tahap final. Kendati demikian, pengumuman konsep penataan tersebut, akan diumumkan berbarengan dengan pelaksanaan dari penataan kawasan Tanah Abang.

“Nanti pengumumannya berbareng dengan launching (eksekusi konsep penataan) Tanah Abang. Waktunya lagi diatur sekarang,” kata Sandi.

 

(Baca juga: SANDI BOHONG, NGAKU TANAH ABANG RAPIH, GA TAHUNYA TETAP SAJA SEMRAWUT)

(Baca juga: OMBUDSMAN UNGKAP PREMAN DAN OKNUM SATPOL PP TANAH ABANG SEKONGKOL)

 

Sumber Berita Sandi Terkait Konsep Penataan Tanah Abang, Pemprov DKI Tutup Jalan Untuk 400 PKL : Detik.com, Detik.com