Sandiaga Akan Jual Saham Bir Milik Pemprov DKI, Pendukung Pesta Mabok Saat Kemenangan

Sandiaga Akan Jual Saham Bir Milik Pemprov DKI, Pendukung Pesta Mabok Saat Kemenangan

Sandiaga Akan Jual Saham Bir Milik Pemprov DKI, Pendukung Pesta Mabok Saat Kemenangan

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan akan tetap menjual saham di perusahaan bir milik Pemprov DKI. Sandiaga berkata saham Pemprov DKI di perusahaan bir tidak bermanfaat bagi warga Jakarta.

Sandiaga mengatakan perusahaan bir bukan merupakan investasi hajat hidup warga kebanyakan. Ia menegaskan hal tersebut tidak akan terlalu berpengaruh pada pendapatan daerah.

“Saya dari pertama kali komitmen (saham bir) dijual. Itu karena nggak nyambung banget dengan visi membahagiakan warganya,” kata Sandiaga di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

Sebelumnya pada masa kampanye, cagub DKI Anies Rasyid Baswedan berjanji akan menjual saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir jika terpilih menjadi gubernur. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi rencana tersebut.

“Program Pemprov itu kan untuk membahagiakan warganya. Kita yang penting kan harus memberikan pelayanan kepada semua masyarakat. Bir kan bukan hajat hidup orang banyak. Saya kan yang paham investasi,” ujarnya.

Image result for foto pesta kemenangan anies

Alasan lain dari rencana tersebut adalah karena hendak menjaga anak-anak dari konsumsi minuman keras seperti bir. Banyak orang tua, dikatakan Anies, tidak ingin anaknya mengkonsumsi bir.

“Banyak faktor, pertama karena memang konsumsi warga Jakarta terhadap bir juga rendah,” ujarnya di Pesing Garden, RT 01 RW 08 Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/1) lalu.

Image result for foto pesta kemenangan anies

Seperti diketahui, Pemprov DKI memiliki 23 persen saham di PT Delta Djakarta. Perusahaan itu merupakan produsen dari sejumlah merek bir ternama, di antaranya adalah Anker, Carlsberg, dan San Miguel.

Padahal beberapa hari lalu saat hasil penghitungan cepat menyatakan Anies-Sandi unggul atas Basuki-Djarot, netizen diramaikan dengan foto-foto pendukung Anies-Sandi yang berpesta minuman keras.

Pelayanan terlihat sibuk melayani ‘pasukan putih’. Membawa berbotol botol Vodka, Wiskey, Wine. Aroma alkohol menyengat dalam ruangan remang-remang di tengah alunan musik.

Rabu 19 April 2017 pukul 22 WIB, tidak seperti biasa di Resto and Bar LEON, Jl Wijaya 1 No. 25 Kebayoran Baru dipenuhi sekitar 100 orang berkemeja putih dan belasan perempuan bergaya sosialita dengan pakaian seksi.

Banyak sekali foto perayaan kemenangan Anies Sandi yang diramaikan di kafe-kafe Jakarta. Riuh pendukung Anies ramai di Masjid dengan Takbir, dan juga riuh di kafe dengan minuman keras. Bagaikan pesta kemenangan di negara kafir, ada joget dan alkohol berserak.

Inilah pesta kemenangan dari mereka yang selama ini berada di barisan yang mengaku para pembela Islam dan pembela ulama.

 

Sumber Berita Sandiaga Akan Jual Saham Bir Milik Pemprov DKI, Pendukung Pesta Mabok Saat Kemenangan