Sandiaga Uno: Alexis Diubah Jadi Al-Ikhlas, Insyaallah

Sandiaga Uno: Alexis Diubah Jadi Al-Ikhlas, Insyaallah

Sandiaga Uno: Alexis Diubah Jadi Al-Ikhlas, Insyaallah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, sempat bercanda saat bertemu dengan ormas Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Sandi menyebut akan mengubah Hotel Alexis yang baru saja dihentikan izin operasinya oleh Pemprov DKI menjadi Al-Ikhlas.

Sandi menyebutkan hal tersebut dalam konteks ajakan memberantas prostitusi bersama Bang Japar. “Untuk prostitusi, Bang Japar siap mendampingi? Seperti Alexis yang sekarang sudah ditutup,” kata Sandi dalam sambutannya di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca, Jakarta Selatan, Minggu (5/10).

“Alexis diubah jadi Al-Ikhlas, insyaallah,” tambah Sandi namun tak merinci maksud Al-Ikhlas tersebut.

Sandiaga Uno berjsama Bang Japar

Usai pertemuan dengan Bang Japar, Sandi menjelaskan ucapannya tersebut bahwa tempat-tempat di Jakarta seperti Alexis bisa menjadi hotel syariah. Hal tersebut melihat tren di negara-negara lain yang memgembangkan konsep hotel syariah.

“Sekarang kan banyak sekali dorongan daripada halal tourism yang ingin masuk ke Jakarta. Di Kuala Lumpur sudah sangat maju, di Jepang, di Korea. Kalau teman-teman ingin mengonversi kita sudah ada pendampingnya,” kata Sandi.

Sandi mengatakan siap bila ingin mengubah status hukumnya. Pasalnya, para advokat Bang Japar siap membantu pengubahan status hukum hotel-hotel tersebut menjadi status syariah. “Hotel-hotel yang konvensional bisa, yang ingin pemiliknya ingin masuk. Di mana yang sedang booming ini ada pendampingan dan Bang Japar kebetulan kuat sekali,” tuturnya.

“Kebetulan ada lebih dari 500 advokat yang bisa dijadikan pendamping untuk perubahan status hukumnya. Dan compliance terhadap prinsipal syariah,” imbuh Sandi.

Sandi memang mendorong Alexis menjadi Hotel Syariah seusai dihentikan perpanjangan izinnnya. Asosiasi Masyarakat Syariah pun bersiap menerima mantan pegawai Alexis untuk dilatih menjadi pekerja hotel syariah.

 

 

Baca juga : Bang Japar Temui Sandiaga, Minta Jatah Meja dari Pemprov DKI

 

 

Sumber berita Sandiaga Uno: Alexis Diubah Jadi Al-Ikhlas, Insyaallah : kumparan.com