Sebanyak 630 preman diamankan di Sumut dalam sepekan jelang lebaran

Sebanyak 630 preman diamankan di Sumut dalam sepekan jelang lebaran

Sebanyak 630 preman diamankan di Sumut dalam sepekan jelang lebaran

Sebanyak 630 pelaku aksi premanisme diamankan Polda Sumatera Utara pada 17-23 Juni 2017. Mereka terjaring Operasi Ramadniya 2017.

“Ke-630 tersangka ini terlibat 125 kasus premanisme, seperti pungli dan pemalakan. Barang bukti yang kita amankan berupa sejumlah uang, senjata tajam, sepeda motor, karcis parkir, sepeda motor, dan beberapa linting daun ganja kering,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Sabtu (24/6).

Selain kasus premanisme, polisi juga mengamankan 23 tersangka yang terlibat dalam 10 kasus perjudian. Barang bukti yang disita berupa uang tunai jutaan rupiah, puluhan mesin jackpot dan koinnya, dan sejumlah telepon seluler.

630 preman diamankan Polda Sumut

Sementara dari tempat hiburan malam telah diamankan 48 orang. “Kita amankan beberapa butir pil ekstasi dan uang tunai jutaan rupiah,” jelas Rina.

Razia akan terus digelar jajaran Polda Sumut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang dan saar merayakan Hari Raya Idul Fitri 2017. “Jajaran Polda Sumut terus melakukan razia hingga Operasi Ramadniya selesai pada 4 Juli 2017,” pungkasnya.

Image result for 630 preman diamankan Polda Sumut

 

Sumber Berita Sebanyak 630 preman diamankan di Sumut dalam sepekan jelang lebaran : Merdeka.com