Sebut Apartemen Mangkrak Kelapa Village Proyek Ahok, Sandi Keliru

Sebut Apartemen Mangkrak Kelapa Village Proyek Ahok, Sandi Keliru

Sebut Apartemen Mangkrak Kelapa Village Proyek Ahok, Sandi Keliru

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku ada apartemen mangkrak di lahan PD Pembangunan Sarana Jaya di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sandi menyebut proyek apartemen itu sudah ada sejak dia dan Anies belum menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI.

Proyek apartemen ini diketahui ada sejak 2015. Di tahun tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dikomando Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Namun, Sandi meminta polemik itu tak diperpanjang apalagi berujung pada saling menyalahkan dengan pemerintah sebelumnya.

“1,5 hektare-nya dikerjakan oleh pemerintah sebelumnya. Kita nggak usah saling menyalahkan karena menyalahkan itu akhirnya nanti membuat kita terpecah belah,” katanya di Jakarta Selatan, Ahad (21/1).

Sandi mengatakan, apartemen yang hingga kini belum terbangun itu beda tempat dengan rumah susun uang muka atau down payment (DP) nol rupiah. Meski di lokasi yang sama, rumah DP nol tidak menempati lahan apartemen yang direncanakan pada pemerintah sebelum Anies-Sandi itu.

Dia menambahkan, proyek yang mangkrak itu adalah kerjasama antara PD Pembangunan Sarana Jaya dan pengembang swasta. Sandi menyebut banyak kendala dalam pembangunan sehingga sampai saat ini belum ada perkembangan terkait pembangunan apartemen.

Sandi mengatakan, lahan seluas 2,9 hektare itu seluruhnya milik PD Pembangunan Sarana Jaya yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI. Rumah susun DP nol rupiah menggunakan lahan 1,4 hektare di luar lahan apartemen tersebut.

Pondok Kelapa Village

Setelah ditelusuri ternyata Apartemen mangkrak Pondok Kelapa Village telah ada sejak 12 Oktober 2012 karena ada di alamat web nya dibawah ini :

http://village-pndokkelapa.blogspot.co.id/2012/10/hunian-sejuk-fasilitas-esktra-harga.html?m=1

Sedangkan ditelusuri jejak digital kalau Jokowi Ahok saja dilantik pada tanggal 15 Oktober 2012, bisa dilihat dari berita detik dibawah ini :

Baca : Kemendagri: Pelantikan Jokowi-Ahok Tanggal 15 Oktober

Jadi kesimpulannya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terkesan asal bicara tidak didukung dengan data yang valid, atau memang ada kesan pemerintahan Anies-Sandi di DKI ini selalu menyalahkan dan memojokkan Ahok.

 

 

Baca juga : Ngakak! Netizen Bandingkan Sandiaga Uno Dengan Vicky Prastyo

 

 

Sumber berita Sebut Apartemen Mangkrak Kelapa Village Proyek Ahok, Sandi Keliru : republika.co.id