Selain ke Mall Pontianak, Jokowi juga Minum Kopi Seharga Rp 9 Ribu

Selain ke Mall Pontianak, Jokowi juga Minum Kopi Seharga Rp 9 Ribu

Selain ke Mall Pontianak, Jokowi juga Minum Kopi Seharga Rp 9 Ribu

Setelah menghadiri acara peringatan Natal Bersama di Pontianak, Kalimantan Barat, Presiden Joko Widodo berkesempatan mengunjungi pusat perbelanjaan yang ada di sana. Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi berbelanja di Ayani Mega Mall.

Berdasarkan rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (29/12), Jokowi tiba di Ayani Mega Mall pada Kamis (28/12) 20.00 WIB. Jokowi yang didampingi Ketua DPD Oesman Sapta Odang, disambut warga yang berada di pusat perbelanjaan tersebut.

Sambil melayani permintaan swafoto dan bersalaman dengan warga, Jokowi menuju sebuah gerai pakaian dan membeli beberapa potong kemeja. Setelahnya, Jokowi berpindah ke lantai satu mall untuk menuju sebuah toko sepatu.

Presiden Jokowi di Mall Pontianak

Jokowi membeli sepasang sepatu santai berwarna abu-abu dengan motif kotak-kotak berwarna putih di toko itu. Setelah puas di toko sepatu, Jokowi kemudian kembali ke lantai dasar dan menuju sebuah toko pakaian.

Presiden lalu membeli beberapa potong kaos. Tak lupa, ia juga berkesempatan berfoto bersama dengan sejumlah pegawai toko pakaian itu.

Setelah sekitar satu jam berada di pusat perbelanjaan, pada 21.00 WIB, Jokowi kemudian meninggalkan mall tersebut.

Selama kunjungan kerjanya di Pontianak, Kalimantan Barat, Presiden Joko Widodo sempat mencicipi panganan lokal. Kedai kopi “Aming Coffee” yang terkenal di kota itu pun dicoba Jokowi.

Begitu tiba di kedai kopi, Jokowi langsung duduk di meja depan ditemani Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO). Jokowi kemudian memesan secangkir kopi susu.

“Saya enggak berani minum kopi hitam. Soalnya tadi sudah makan kepiting, udang, ditutup duren,” kata Jokowi dikutip dari rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (29/12).

Ketika pesanannya sampai, Jokowi menanyakan harga secangkir kopi susunya kepada penjual. Ternyata harganya tidak terlalu mahal. “Rp 9.000,” ucap penjual kopi itu.

Presiden Jokowi di Aming Coffee

Setelah kopi susu yang ia pesan datang, Jokowi langsung meminumnya. Setelah meminum beberapa teguk, Jokowi sempat memuji rasa kopi di kedai Aming Coffee.

“Ini kopinya enak, apalagi harganya jauh di bawah harga kopi dari toko kopi yang banyak menjual saat ini,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi di Aming Coffee

Jokowi rencananya akan berada di Pontianak hingga Jumat (29/12) siang, kemudian bertolak ke Jakarta.

Di Jakarta, Jokowi dijadwalkan akan menutup perdagangan Bursa Efek Indonesia Tahun 2017.

 

 

Baca juga : Hadiri Nikahan Anak Pawang Rusa Istana, Jokowi Tembus Gang Sempit

 

 

Sumber berita Selain ke Mall Pontianak, Jokowi juga Minum Kopi Seharga Rp 9 Ribu : kumparan.com