Korban Topan Hato di Hongkong Bertambah Jadi 6 Orang

Korban Topan Hato di Hongkong Bertambah Jadi 6 Orang

Korban Topan Hato di Hongkong Bertambah Jadi 6 Orang

Topan Hato yang menerjang China, Taiwan dan Hong Kong pada Rabu (23/8) kembali menimbulkan korban jiwa. Setelah menewaskan 3 orang di Makau, topan ini kembali menewaskan 2 orang lainnya di kawasan tersebut dan 1 orang di Hong Kong.

Dikutip dari Channel News Asia, Kamis (24/8), media setempat memperlihatkan banjir besar yang menghanyutkan mobil dan kendaraan lainnya. Beberapa orang juga terlihat berenang di dalam banjir yang menggenangi jalanan di kota Makau.

https://www.facebook.com/ahsueiyeo/videos/10155649065730816/

Pemerintah kota Makau mengatakan satu korban ditemukan tewas setelah menghantam tembok bangunan yang runtuh, satu korban tewas setelah jatuh dari balkon lantai 4. Dilaporkan juga kematian turis asal China yang tertabrak truk saat bencana alam itu melanda Makau.

Surat kabar Hong Kong, Appel Daily memperlihatkan gambar orang-orang yang berenang di antara air berlumpur, di mana sebelumnya area tersebut merupakan jalan raya. Hampir seluruh benda di jalan disapu habis topan tersebut.

https://www.facebook.com/lien.san.7/videos/1891611690854637/

Topan Hato berkekuatan angin maksimal mencapai 155 km/jam, menghantam Hong Kong, Taiwan, dan China daratan. Topan ini mencapai kategori 10 atau yang puncak dalam tingkat bencana alam Hong Kong.

Topan Hato adalah yang paling dahsyat menerpa Hong Kong sejak Topan Vicente pada tahun 2012 lalu. Belum diketahui berapa kerugian Hong Kong dalam bencana topan kali ini.

 

 

 

 

 

Sumber Berita Korban Topan Hato di Hongkong Bertambah Jadi 6 Orang : Kumparan.com