Sempat Terjadi Ketegangan Saat Ahok Dipersulit Nyoblos di Osaka, Jepang

Sempat Terjadi Ketegangan Saat Ahok Dipersulit Nyoblos di Osaka, Jepang

Sempat Terjadi Ketegangan Saat Ahok Dipersulit Nyoblos di Osaka, Jepang

Pemungutan suara Pileg dan Pilpres di luar negeri dilaksanakan lebih awal dibandingkan di tanah air. Yakni, tanggal 8 April hingga 14 April 2019. Momen itu dimanfaatkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok untuk menggunakan hak pilihnya.

Ahok 2 bulan sebelumnya telah mendaftarkan hak pilihnya agar dapat memilih di kota Osaka, Jepang.

Mengenakan kemeja putih, khas seperti capres nomor urut 01 Joko Widodo (Widodo), Ahok tampak bersitegang dengan petugas pemilu di kota tersebut.

Ahok yang memperoleh nomor 8 dalam daftar pemilihan merasa kesal karena ternyata tidak sesuai dengan antrian yang didapatkan, banyak yang datang belakangan mendapatkan giliran lebih dahulu, bahkan disilnyair orang-orang yang didahulukan tersebut belum terdaftar di DPT setempat.

Ahok yang telah terdaftar di DPT Osaka merasa harus dilayani terlebih dahulu daripada yang belum terdaftar sebagai DPT, dengan alasan apabila surat suara habis maka Ahok akan kehilangan hak pilihnya.

Ahok yang baru beberapa bulan keluar dari penjara dan berusaha untuk mengubah karakternya untuk menjadi lebih sabar terpaksa harus marah juga menghadapi keadaan tersebut.

Uniknya sebelum Ahok memprotes oknum yang mempersulitnya, Ahok meminta seseorang untuk merekam dengan kamera terlebih dahulu agar bisa disaksikan semua orang.

Saksikan video Ahok bersitegang dengan oknum di Osaka – Jepang:

Setelah persoalan bisa diselesaikan akhirnya Ahok dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik di Osaka – Jepang.

Melalui akun resmi Instagram @basukibtp, Ahok mengunggah foto menyatakan sudah menggunakan hak pilihnya.

Dalam keterangan foto itu, Ahok mengajak 3,6 juta pengikut akun Instagram-nya untuk menunaikan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres 2019 yang dilaksanakan bersamaan. Ahok pun mengajak masyarakat untuk tidak golput dalam pesta demokrasi ini.

“Baru saja selesai memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di Osaka, Jepang. Ayo Memilih, Jangan Golput!” tulis Ahok melalui akun resmi Instagram @basukibtp, Minggu (14/4) sekitar 15.30 WIB.

Unggahan foto usai pencoblosan pemilu di Osaka tersebut disukai lebih dari 163.350 dan dikomentari lebih dari 2.415 pengguna Instagram pengikutnya.

https://www.instagram.com/p/BwOq6eVh_l0/?utm_source=ig_embed

Sehari sebelumnya, Ahok pun mengunggah fotonya mengenakan kaos merah berkerah. Dalam foto itu tertulis bahwa dia menyatakan: Partai Gue PDI Perjuangan. Ahok menulis, 17 April 2019, pilih PDI Perjuangan!.

“Kenapa saya memilih @pdiperjuangan? Bisa dilihat di Vlog terbaru saya,” tulisnya pada Sabtu (13/4).

Kendati pemilu 2019 di luar negeri dilaksanakan lebih awal, akan tetapi proses penghitungan suara tetap dilaksanakan bersamaan dengan jalannya di Indonesia pada, Rabu (17/4) nanti.

 

 

Baca juga : Ahok: Saya Bukan Siapa-siapa, Saya Ingin Jokowi Teruskan Satu Periode Lagi

 

 

Sumber berita Sempat Terjadi Ketegangan Saat Ahok Dipersulit Nyoblos di Osaka, Jepang : jawapos