Setelah Kalahkan Ahok, Amien Rais-Prabowo Melakukan Duet Kalahkan Ganjar

Setelah Kalahkan Ahok, Amien Rais-Prabowo Melakukan Duet Kalahkan Ganjar

Setelah Kalahkan Ahok, Amien Rais-Prabowo Melakukan Duet Kalahkan Ganjar

Hubungan Ketua Majelis Kehormatan PAN, Amien Rais dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo, terlihat semakin dekat sejak masa Pilgub DKI Jakarta. Amien menyebut hubungan mereka sebagai duet.

“Kita kan sudah duet terus. Dulu kan bisa mengalahkan Ahok (di Pilgub DKI) karena duet,” kata Amien usai meresmikan Masjid Sudalmiyah Rais di kompleks Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kartasura, Sukoharjo, Minggu (3/12/2017).

Related image

Ganjar Pranowo

Ditanya mengenai Pilgub Jawa Tengah 2018, dirinya menyebut sosok Ganjar Pranowo masih kuat. Namun dia yakin bakal ada pesaing baru dari poros PAN, PKS dan Gerindra yang bisa mengalahkan politisi PDI Perjuangan itu.

“Saya kira Pak Ganjar kan sangat kuat, tapi bukan berarti enggak bisa disaingi. Jadi saya dengar-dengar ini Gerindra, PAN dan PKS akan mengusung seorang tokoh yang capable,” kata Amien.

Dia mengatakan dari Gerindra ada Sudirman Said dan Ferry Juliantono. Namun dirinya belum tahu siapa yang bakal dipilih. “Dua-duanya memang yang didukung Pak Prabowo. Tapi saya belum tahu, di Jakarta masih ditimbang,” ujar Amien.

Image result for Sudirman Said

Sudirman Said

Sedangkan untuk kandidat calon wakil gubernur, Amien mengatakan ada kemungkinan untuk mengusung tokoh dari Nahdlatul Ulama (NU).

“Andai kata yang dijadikan wakil gubernur itu kalangan NU kami setuju. Karena kenyataannya di Jateng ini jumlah anggota NU masih lebih tinggi dibanding Muhammadiyah. Andai kata ada pasangan yang bagus, jelas kita dukung,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Jawa Tengah, Umar Hasyim mengatakan pihaknya masih terus berkomunikasi dengan partai lain, termasuk PDIP.

Image result for Ferry Juliantono

Ferry Juliantono

“Dengan PDIP pun kita berkomunikasi. Pak Ganjar itu sebenarnya masih cukup kuat. Kalau urusan Pak Ganjar beres, kemungkinan masih cukup kuat di mata masyarakat,” ujar Umar.

Rencananya, PAN akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) untuk menentukan nama bakal Cagub Jateng yang mereka usung.

“Kita akan mengadakan Rakerwil pada 15, 16, 17 Desember di Purwodadi. Kita matangkan di sana,” tutupnya.

 

Sumber Berita Setelah Kalahkan Ahok, Amien Rais-Prabowo Melakukan Duet Kalahkan Ganjar : Detik.com