Sidang Putusan Buni Yani Akan Dihadiri Sejumlah Artis dan Politisi

Sidang Putusan Buni Yani Akan Dihadiri Sejumlah Artis dan Politisi

Sidang Putusan Buni Yani Akan Dihadiri Sejumlah Artis dan Politisi

Buni Yani akan menghadapi sidang putusan atas dakwaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) pada Selasa (14/11). Pada sidang tersebut sejumlah tokoh politik dan artis disebut hadir untuk menyaksikan putusan yang dibacakan hakim Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima kumparan, Buni Yani merinci pendukungnya dalam sidang putusan kelak. Di antaranya adalah Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan ulama Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. Beberapa anggota DPR yang bersimpati kepadanya juga diklaim hadir.

Image result for Buni Yani temui Fadli Zon
Buni Yani temui Fadli Zon (Foto: Ferio Pristiawan/kumparan)

“Sejumlah aktivis juga telah menyatakan kesediaan mereka di antaranya adalah Sri Bintang Pamungkas, Hatta Taliwang, Syahganda Nainggolan, Rijal Kobar, Jamran Amju, Ramli Kamidin, dan Maruf Halimudin,” kata Buni Yani, Minggu (12/11).

Sedangkan artis yang telah menyatakan akan hadir saat sidang terakhir Buni Yani berlangsung adalah Kiwil. “Komedian Kiwil dijadwalkan memberikan orasi di atas mobil komando dan dia akan mengkoordinir rekan-rekan seleb untuk datang ke Bandung,” ujarnya. Ahmad Dhani yang sempat menjadi saksi untuk Buni Yani, juga berencana hadir kembali ke lokasi persidangan.

Image result for Buni Yani temui Fadli Zon
Buni Yani temui Fadli Zon

Selain para tokoh dan artis, beberapa ormas sudah menyatakan siap hadir bersama anggotanya. “Ketua FPI Jabar Ustad Kohar akan mengerahkan seluruh kekuatan ke tempat sidang. Sedangkan Bang Japar seperti biasa akan mendatangkan ratusan anggota sebagai bentuk solidaritas,” sebutnya.

Buni Yani juga menyatakan para alumni Aksi 212 juga siap hadir saat hakim membacakan vonis. Bahkan ada massa yang merencanakan kedatangannya dari Yogyakarta dengan bus.

“Mereka akan mengawal sidang ini dan memberikan dukungan kepada majelis hakim agar berani membebaskan Buni Yani yang terbukti tak bersalah selama pemeriksaan barang bukti, para saksi dan ahli,” tuturnya.

 

(Baca juga: BUNI YANI SEBUT DEMI ALLAH SAYA TIDAK POTONG VIDEO)

 

Sumber Berita Sidang Putusan Buni Yani Akan Dihadiri Sejumlah Artis dan Politisi : Kumparan.com