Soal Adu Tinju Jokowi Vs Eks Danjen Kopassus, Fahri Hamzah: Saya Bercanda

Soal Adu Tinju Jokowi Vs Eks Danjen Kopassus, Fahri Hamzah: Saya Bercanda

Soal Adu Tinju Jokowi Vs Eks Danjen Kopassus, Fahri Hamzah: Saya Bercanda

Vlog latihan tinju Presiden Joko Widodo rupanya menarik perhatian Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Fahri ingin Jokowi beradu tinju dengan eks Danjen Kopassus. Apa maksudnya?

Keinginan Fahri agar Jokowi beradu tinju dengan eks Danjen Kopassus itu diungkapkannya melalui cuitan di Twitter resminya, Minggu (4/3/2018). Fahri juga menyelipkan pujian kepada Jokowi atas video tersebut.

“Video bagus…. Bagaimana kalau kita adu sama mantan Danjen Kopassus itu ya? 2019…,” cuit Fahri sembari menambah 4 emotikon senyum di bagian akhir.

Fahri penasaran jika adu tinju itu terwujud. Dia ingin tahu siapa yang akhirnya babak belur.

“Kira-kira siapa yang babak belur ya?” katanya.

Cuitan Fahri jelas-jelas berbicara soal Pilpres 2019. Eks Danjen Kopassus yang berpolitik ialah Prabowo Subianto. Ketua umum Gerindra itu sampai sekarang masih jadi calon rival terkuat Jokowi untuk 2019, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei.

Direktur Eksekutif Lembaga Median, Rico Marbun, menyebut latihan tinju Jokowi sarat akan pesan politik. Rico mengatakan Jokowi ingin menunjukkan bahwa dirinya sangat siap menghadapi Pilpres 2019, siapapun lawannya.

“Itu jelas ya, saya pikir Pak Jokowi ini kan bahasa simboliknya terasa sekali, bagaimana cara dia berkomunikasi dengan kawan-kawan atau berkomunikasi dengan rekanan politik,” kata Rico saat dihubungi.

Fahri Hamzah: Saya Bercanda

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menjelaskan terkait pernyataannya yang sempat penasaran Presiden Jokowi adu tinju melawan eks Danjen Kopassus. Fahri menyebut, pernyataan tersebut hanya bercanda.

“Ha ha kan gini, saya itu adalah pegiat bela diri dari kecil lah. Jadi saya tahu betul-betul pemain baru atau pemain lama. Karena Pak Jokowi dia baru latihan sekali kemudian dia di-vlog-kan gitu ya, ya saya bercanda saja gitu. Jadi kan kayak pelatih, orang yang lagi bertinju, bagaimana kalau dia diadu dengan Danjen Kopassus,” kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

“Maksud saya Danjen Kopassus itu kan mantan, siapa? Pak Prabowo. Berarti kan (pertarungan) capres-cawapres. Gitu saja, bercanda jadinya,” sambungnya.

Fahri pun membayangkan perspektif publik jika hal tersebut benar terealisasi. Ia menyebut, akan lucu jika Jokowi adu tinju dengan Prabowo.

“Tapi orang kan membayangkan Prabowo Danjen Kopassus bawa tongkat komando sama Jokowi lagi latihan begitu ha ha ha. Kan jadi lucu kan,” guraunya.

Fahri kembali menegaskan jika cuitannya tersebut adalah sebuah candaan. Saat ditanya siapa yang akan babak belur, Fahri pun mempersilakan publik untuk berimajinasi.

“Maksudnya bercanda. Masa mau disuruh beneran, babak belur dong. Imajinasikan saja sendiri (siapa yang babak belur),” ujarnya seraya tertawa.

 

(Baca juga: FAHRI HAMZAH AKAN POLISIKAN PRESIDEN PKS SOHIBUL IMAN SOAL KASUS KADER PKS)

 

Sumber Berita Soal Adu Tinju Jokowi Vs Eks Danjen Kopassus, Fahri Hamzah: Saya Bercanda : Detik.com, Detik.com