Solidaritas untuk Ahok di Kota-kota Indonesia Berkabung

Solidaritas untuk Ahok di Kota-kota Indonesia Berkabung

Solidaritas untuk Ahok di Kota-kota Indonesia Berkabung

10 Mei 2017 adalah hari Solidaritas untuk Ahok, di beberapa kota di Indonesia. Gerilyawan mencatat ada 8 kota yang secara serentak melakukan Malam Solidaritas untuk Ahok. Kota tersebut adalah Jakarta, Batam, Manado, Jogjakarta, Soe, Kefamenanu, Rote Ndao dan Malaka di NTT.

Aksi ini bukan hanya untuk Ahok, tapi untuk Indonesia yang sedang dikoyak oleh isu Agama yang digunakan untuk kepentingan politik. Ahok adalah martir intoleransi di Indonesia, duka ahok mewakili duka kaum minoritas. Duka Ahok juga mewakili ketidakadilan yang koyak oleh kepentingan politik. 2 Hal tersebut menggetarkan hati bangsa Indonesia, dan berinisiatif melakukan Aksi Solidaritas di kota-kota tersebut.

Berikut ini daftar kota-kota yang mengadakan Aksi Serentak Solidaritas untuk Ahok

1 Batam, Aksi Bakar Lilin di Bundaran BP Batam Center Kota Batam

2. Jogjakarta, Aksi Solidaritas aliansi Merawat Pancasila untuk Indonesia (Merapi) dilaksanakan di Tugu Jogja dan terjadi kericuhan karena dibubarkan ormas barbar afiliasi FPI dan gerombolan curut Khilafah. Luar biasa, hanya jiwa-jiwa bersih dan pemberani yang melaksanakan aksi dalam intimidasi tersebut. Bravo Jogja!

https://youtu.be/GdD6Q2mBCTM

3. Manado, Aksi Sejuta Lilin untuk Ahok di Jalan Pierre Tendean berlangsung sangat ramai dan khidmat, ribuan warga Manado turun ke jalan. Lilin adalah lambang pengorbanan, walaupun habis terbakar tetapi memberikan terang.

https://youtu.be/T4dCKtNR62c

4. Soe, Kefamenanu, Rote Ndao dan Malaka di Nusa Tenggara Timur. Aksi ribuan warga itu digelar secara serentaka di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU) dan Malaka, Rabu malam, 10 Mei 2017

Warga 3 Kabupaten di NTT Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Ahok
Ribuan warga Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar aksi bakar 1.000 agar Ahok segera dibebaskan. Aksi itu digelar di Lapangan Umum Betun, Rabu malam, 10 Mei 2017.

5. Jakarta, Ribuan warga berkumpul di Tugu Proklamasi kawasan Menteng Jakarta Pusat menggelar malam solidaritas. Pesan damai disampaikan untuk pendukung Ahok dari tokoh masyarakat dan aktifis kemanusiaan. Semua berkumpul menjadi laskar damai, acara berlangsung lancar dan tertib dan membawa pesan yang cukup tegas:

Salam Damai, Salam solidaritas

 

Sumber Berita Solidaritas untuk Ahok di Kota-kota Indonesia Berkabung : Gerilyapolitik.com