Sri Mulyani Sabet Predikat Menteri Terbaik Dunia di Dubai

Sri Mulyani Sabet Predikat Menteri Terbaik Dunia di Dubai

Sri Mulyani Sabet Predikat Menteri Terbaik Dunia di Dubai

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meraih Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia atau Best Minister in the World Award dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Predikat Menteri Terbaik adalah penghargaan global tahunan yang dianugerahkan kepada satu orang menteri dari seluruh negara di dunia.

Dilansir dari keterangan resmi Kementerian Keuangan pada Minggu (11/2/2018), disebutkan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

“Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya di bidang ekonomi,” ujar perempuan yang akrab disapa Ani itu dalam kata sambutannya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menerima penghargaan sebagai Best Minister in the World Award di Dubai.

Adapun proses seleksi dalam menentukan predikat Menteri Terbaik dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit.

Melalui predikat ini, Ani juga menjadi menteri pertama di kawasan Asia yang meraih penghargaan tersebut.

Ani mengatakan, penghargaan ini dia dedikasikan untuk 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras menjaga serta mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menciptakan kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan.

“Berbagai upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan di Kementerian Keuangan, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil,” kata Ani.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menerima penghargaan sebagai Best Minister in the World Award di Dubai.

Pihak penyelenggara menjelaskan, acara World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, UAE, melibatkan pimpinan pemerintahan seluruh dunia dalam suatu forum dialog global.

Topik yang diangkat dalam forum ini antara lain proses pemerintahan dan kebijakan publik, yang kemudian dikaitkan dengan perkembangan teknologi, inovasi, dan topik lainnya.

Acara yang dihadiri lebih dari 4.000 peserta ini bertujuan menjadikan forum sebagai ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar, dan pimpinan sektor swasta.

Hasil dari diskusi tersebut akan dijadikan bahan untuk melihat tren masa depan sekaligus implikasinya bagi masalah kemanusiaan.

Melalui dukungan pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum, World Government Summit dimulai oleh sekelompok ahli dari berbagai bidang sebagai upaya untuk membawa segenap pemimpin pemerintahan, dunia usaha, dan masyarakat sipil dalam satu forum bersama. Tujuannya adalah untuk memperbaiki kehidupan 7 miliar penduduk dunia.

 

 

Baca juga : Isi Kuliah di UI, Sri Mulyani Sindir Pengacung Kartu Kuning ke Jokowi

 

 

Sumber berita Sri Mulyani Sabet Predikat Menteri Terbaik Dunia di Dubai : jurnalindonesia.co.id