Sudah Pakai Setahun Terakhir, Sandy Tumiwa Pesan Sabu 2 Hari Sekali

Sudah Pakai Setahun Terakhir, Sandy Tumiwa Pesan Sabu 2 Hari Sekali

Sudah Pakai Setahun Terakhir, Sandy Tumiwa Pesan Sabu 2 Hari Sekali

Sandy Tumiwa ditangkap oleh pihak kepolisian atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba bersama seorang rekannya bernama Mikhael Angelio di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (1/3) dini hari. Dari tangan keduanya, polisi mengamankan sabu-sabu seberat 0,23 gram dan alat isap.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian mengungkapkan Sandy Tumiwa telah menggunakan sabu selama satu tahun terakhir. Kepada polisi, Sandy mengaku memesan sabu dari penyuplai berinsial IF yang sudah diamankan oleh polisi.

“Berdasarkan pengakuan penyuplai ini, saudara ST (Sandy Tumiwa) ini memesan sabu dua hari sekali sebanyak setengah gram,” ucap Arie dalam konferensi pers di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3).

“(Sudah pakai sabu) selama setahun terakhir kurang lebih,” lanjutnya.

Menurut Arie, Sandy biasa memesan sabu lewat telepon. Sementara pembayarannya dilakukan secara transfer maupun tunai.

Barang bukti narkoba milik aktor Sandy Tumiwa.

Polisi hingga kini masih melakukan pengembangan, termasuk siapa yang memperkenalkan Sandy dengan penyuplai sabunya. Saat ini, polisi baru mengamankan empat orang termasuk Sandy dan penyuplainya, serta barang bukti lainnya yaitu sabu 6,7 gram.

Selama proses pengembangan, Sandy Tumiwa akan ditahan di Polsek Menteng. “Sejauh ini (Sandy) kooperatif. Belum ada (yang jenguk),” tutupnya.

Sandy Tumiwa dan Mikhael ditangkap polisi di Hotel The Grove, Jakarta Selatan, pada Jumat (1/3) pukul 02.30 WIB. Mantan suami Tessa Kaunang itu dijerat Pasal 112 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 atas Penggunaan Narkotika Jenis 1.

Istri Siri Sandy Tumiwa kaget, Bagaimana dengan Rencana Pernikahannya?

Dalam gelar perkara yang dilakukan di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3), Sandy mengutarakan alasan di balik penggunaan narkotika tersebut. Ia mengatakan bahwa saat itu dirinya tengah dilanda kegalauan.

“Saya lagi galau. Ada (masalah),” ucap Sandy Tumiwa.

Sandy Tumiwa (kiri) dan Vivi Faris (kanan)

Terkait pernyataan Sandy tersebut, sang istri siri, Vivi Paris, menyebut bahwa rumah tangganya dan Sandy sedang dalam keadaan baik.

“Tidak ada (keributan), kita harmonis saja. Biasa kalau berantem-berantem rumah tangga sih itu hal biasa, tapi enggak bikin dia harus seperti itu juga. Enggak ada yang berat rumah tangga kita,” ucap Vivi Paris.

Sandy Tumiwa dan Vivi Paris telah melangsungkan pernikahan secara agama sejak Juli 2018 lalu. Rencananya, mereka akan meresmikan pernikahan di bulan ini.

Vivi mengaku telah mengurus segala keperluan pernikahan ke Kantor Urusan Agama (KUA). Namun, Vivi belum dapat memastikan bagaimana kelanjutan pernikahannya dengan aktor 37 tahun itu.

“Ya kita lihat saja nanti, soalnya kan sudah daftar KUA juga,” ujarnya.

Meskipun kini Sandy tengah ditahan karena kasus penyalahgunaan narkoba, tapi Vivi Paris dengan tegas menyatakan kalau dia akan terus mendampingi dan memberi semangat kepada suaminya tersebut.

“Aku support dan akan dampingi terus, secara psikologi untuk kemanusiaan. Jangankan istri, sahabat pun harus merangkul dia,” tutup istri Sandy Tumiwa.

 

 

Baca juga : Mengaku Baru Tiga Kali Konsumsi Sabu, Aris Idol Menyesal

 

 

Sumber berita Sudah Pakai Setahun Terakhir, Sandy Tumiwa Pesan Sabu 2 Hari Sekali : kumparan