Surat Suara Tercoblos 01, Jokowi: Bawaslu dan Polri Investigasi, Tindak Tegas!

Surat Suara Tercoblos 01, Jokowi: Bawaslu dan Polri Investigasi, Tindak Tegas!

Surat Suara Tercoblos 01, Jokowi: Bawaslu dan Polri Investigasi, Tindak Tegas!

Capres nomor urut 01 Joko Widodo sudah mengetahui adanya surat suara tercoblos 01 di Selangor, Malaysia. Jokowi meminta Bawaslu dan Polri bertindak menelusuri kasus ini agar demokrasi dapat dijaga.

“Seperti saya sampaikan itu dicek saja, dilakukan investigasi baik oleh Bawaslu baik oleh kepolisian. Kalau ada yang dilanggar ya Bawaslu bisa menindak. Atau kalau ada pidananya, Polri harus tegas lakukan tindakan hukum itu saja,” kata Jokowi usai menghadiri kampanye di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (12/4).

Polisi Diraja Malaysia (PDRM) Kajang bersama Relawan Prabowo – Sandi (PADI) Malaysia berjaga di lokasi penemuan surat suara Pemilu 2019 yang diduga sudah dicoblos di sebuah rumah toko Jalan Seksyen 2/11 Kajang Selangor, Kamis (11/4).

Jokowi mengatakan, Pemilu 2019 harus menjunjung tinggi kejujuran dan keadilan sehingga tidak menimbulkan perspektif negatif di masyarakat. Ia menyebut, Pemilu harus memiliki hasil yang bersih.

“Supaya apa, pemilu ini jadi sebuah pemilu yang jujur dan adil dan jangan meresahkan masyarakat dengan hal-hal seperti itu,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke Bawaslu dan Polri. Jokowi yang juga belum berbicara dengan timsesnya terkait hal ini.

“Kita serahkan ke Bawaslulah, mekanisme di pemilu ini kan Bawaslu, kalau mekanisme pidananya di polisi, itu aja,” pungkasnya.

 

 

Baca juga : Surat Suara di Malaysia Tercoblos 01, Jokowi: Mekanismenya Lapor Bawaslu

 

 

Sumber berita Surat Suara Tercoblos 01, Jokowi: Bawaslu dan Polri Investigasi, Tindak Tegas! : kumparan