Tamu Undangan Dibuat Kaget, Jokowi-Iriana Hadiri Pernikahan Sopirnya

Tamu Undangan Dibuat Kaget, Jokowi-Iriana Hadiri Pernikahan Sopirnya

Tamu Undangan Dibuat Kaget, Jokowi-Iriana Hadiri Pernikahan Sopirnya

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri pesta pernikahan anggota Paspampres. Adalah Sertu Heri Firmansyah yang menikah dengan pegawai Sekretariat Kepresidenan Dianty Andriwaty yang beruntung bisa menjamu Jokowi dan Iriana.

Jokowi menghadiri acara itu setelah memberikan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial ke para pendonor darah sukarela di Istana Bogor. Dia lalu bergegas menuju Jakarta untuk kondangan ke pernikahan Sertu Heri yang sehari-hari bertugas jadi pengemudi kendaraan kepresidenan.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, kehadiran Jokowi di acara tersebut sekira 20 menit. Jokowi menyempatkan foto bersama pengantin dan keluarga.

“Dari Istana Bogor, Presiden langsung ke Jakarta dan tiba di lokasi acara sekira pukul 11.30 WIB. Presiden di sana sekitar 20 menit, sempat foto bersama pengantin,” kata Bey.

Bey juga mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di acara tersebut mengagetkan para tamu undangan. “Banyak tamu yang meminta foto bersama Presiden, bahkan banyak juga yang foto selfie,” kata Bey.

Setelah menghadiri acara tersebut, Jokowi dan Iriana langsung kembali ke Istana Kepresidenan Bogor untuk beristirahat. Tentu saja kehadiran Jokowi dan Iriana amat berkesan bagi kedua mempelai dan keluarganya.

Sertu Hari merupakan anggota Paspampres. Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono pun membenarkan.

“Acaranya tadi siang di Gedung Krida Bhakti. Dihadiri oleh Presiden RI dan Ibu Negara,” ujar Komandan Paspampres Mayjen Suhartono kepada detikcom, Minggu (17/12/2017).

Suhartono mengunggah foto momen bahagia itu lewat akun instagram miliknya, @suhartono323. Dia mengatakan, anggotaPaspampres itu sehari-harinya menyopiri kendaraanJokowi.

https://www.instagram.com/p/BczlDDXDGlp/

“Hanya pesta nikah yang sederhana, keluarga seorang sersan Paspampres yang sehari-hari sebagai pengemudi kendaraan kepresidenan, namun menjadi istimewa ketika Presiden RI ke-7 beserta Ibu Negara di sela-sela kesibukan dan menyita istirahatnya berkenan hadir memberi ucapan dan doa selamat,” tutur Suhartono dalam keterangan pada foto yang dia unggah.

Menurut Suhartono, kehadiran Presiden dan Ibu Negara punya arti tersendiri bagi anggotanya yang tengah berbahagia itu. Ada rasa haru bercampur bahagia.

“Keharuan bercampur rasa bahagia pun terpancar dari wajah-wajah ibu bapak kedua mempelai,” ungkap Suhartono.

 

 

Baca juga : Cerita Penumpang Lihat Putra Presiden RI Kena Delay dan Kehujanan

 

 

Sumber berita Tamu Undangan Dibuat Kaget, Jokowi-Iriana Hadiri Pernikahan Sopirnya : detik.com