Video Kakek Ini Tega Umpankan Cucunya ke Monyet Hingga Terluka

Video Kakek Ini Tega Umpankan Cucunya ke Monyet Hingga Terluka

Video Kakek Ini Tega Umpankan Cucunya ke Monyet Hingga Terluka

Perbuatan Kakek di Pasuruan ini sungguh keterlaluan. Dia tega mengumpankan cucunya sendiri ke seekor monyet. Akibatnya, bocah 5 tahun itu menderita luka cakar.

Adegan itu terlihat di sebuah video yang tersebar luas melalui whatsapp messenger dan di laman Facebook. Video berdurasi 6 menit 50 detik tersebut, menampilkan seorang pria mengarahkan bocah telanjang ke seekor monyet sehingga dicakar.

Berdasarkan penelusuran detikcom, diketahui “aktor” dalam video tersebut merupakan warga Desa Brambang, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, berinisial HA (44). Dan bocah yang disiksa merupakan cucunya sendiri, AZ (5).

“Iya itu betul pak HA dan cucunya,” kata Nafisah, seorang warga Desa Brambang, ditemui di desanya, Selasa (5/12/2017).

Nafisah mengungkapkan, video tersebut mulai tersebar sejak 28 Nopember lalu. Diperkirakan, aksi keji tersebut dilakukan pada hari tanggal yang sama.

Polisi Terima Laporan Soal Kakek yang Umpankan Cucu ke Monyet
Foto: Screanshoot (Istimewa)

Saat dilihat detikcom, video tersebut diduga direkam dengan kamera samrtphone. Dari tampilan video yang miring bahkan terbalik, dimungkinkan pengambil gambar berusaha agar upaya pengambilan tak diketahui HA.

Tampak HA yang hanya memakai sarung memegangi cucunya yang telanjang bulat. Anak tersebut kemudian diarahkan ke seekor monyet.

Kontan saja, sang anak menjerit ketakutan. Ia meronta karena takut diterkam monyet. Ia terus menangis memohon dijauhkan dari monyet.

Namun jeritan dan tangisan tersebut tak digubris pelaku. Ia terus mengarahkan cucunya tersebut ke arah monyet. Si monyet yang merasa terganggu tampak membela diri dengan memberikan cakaran ke tubuh balita.

“Ampun… Ampun… Aduh… Aduh…,” teriak si bocah dalam video.

Bocah tersebut terus meronta dan menutupi kelaminnya dari cakaran monyet. Namun si kakek tetap acuh.

Aksi “mengumpankan” cucunya ke arah monyet ini terus berlangsung hingga video berakhir.

Polisi Terima Laporan Soal Kakek yang Umpankan Cucu ke Monyet

HA (44), seorang kakek asal Desa Brambang, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, tega mengumpankan cucunya, AZ (5), ke arah monyet hingga menderita luka cakar. Warga yang tak tega dengan penderitaan si bocah melaporkan pria tersebut ke polisi.

“Kami menerima laporan dari Kepala Desa Brambang. Kami pun langsung melakukan penyelidikan,” kata Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pasuruan Kota, Ipda Suwondo, saat ditemui di kantornya, Jalan Gajah Mada, Pasuruan, Selasa (5/12/2017).

Polisi Terima Laporan Soal Kakek yang Umpankan Cucu ke Monyet
Foto: Muhajir Arifin

Menurut Suwondo, dari HA, dia mengakui pria yang ada di video tersebut benar dirinya, dan bocah yang disiksa merupakan cucunya.

“Kejadian dalam video itu dilakukan pada tanggal 22 Nopember 2017 sekitar pukul 16.30,” terangnya.

Suwondo mengungkapkan, korban saat ini tinggal bersama kakeknya. Ibu korban bekerja di luar kota, sementara ayahnya sudah meninggal dunia.

“Kami masih terus mendalami kasus ini. Bisa saja HA ini dijerat Undang-undang Perlindungan Anak,” tandasnya.

Sejumlah warga mengaku tak tega dengan apa yang dialami AZ. Nafisah, seorang tetangga mengungkapkan saat video itu beredar, warga merasa resah.

“Ya kasihan dia kan masih kecil, ayahnya sudah meninggal, ibunya tak kerja jarang dirumah,” ungkap perempuan muda berjilbab abu-abu ini.

Simak videonya dibawah ini:

https://youtu.be/IQPxFFMeLZc

 

Sumber Berita Video Kakek Ini Tega Umpankan Cucunya ke Monyet Hingga Terluka : Detik.com, Detik.com