Terbitkan Perppu Ormas, Fadli Zon Sebut Rezim Jokowi Paranoid

Terbitkan Perppu Ormas, Fadli Zon Sebut Rezim Jokowi Paranoid

Terbitkan Perppu Ormas, Fadli Zon Sebut Rezim Jokowi Paranoid

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Gerindra, Fadli Zon ikut menyoroti kebijakan pemerintah dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No.2 Tahun 2017  Tentang Organisasi Kemasyarakatan yang belum lama ini ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

“Rezim ini paranoid. Ini jelas kemunduran bagi negara kita,” kata Fadli dalam diskusi bertema  ‘Cemas Perppu Ormas’ diselenggarakan Radio Sindotrijaya di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2017).

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Gerindra, Fadli Zon

Lanjut Fadli Zon, saat Indonesia merdeka tahun 1945, semua tokoh bangsa sepakat, kalau Indonesia menerapkan ideologi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945.

“Seolah-olah pemerintah ini, ada yang mau menghidupkan kembali asas negara Islam, padahal, tokoh bangsa-bangsa pada tahun 1945, sudah sepakat menganut sistem kebangsaan,” paparnya.

Image result for Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

Fadli Zon juga mengkritik atas ketidakhadiran Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang sedianya hadir dalam diskusi bertopik “Cemas Perppu Ormas” itu.

Diskusi ini menghadirkan sejumlah narasumber di antaranya Yandri Susanto  (Anggota Komisi II DPR), Robikien Emhas, (Ketua PBNU Bidang Hukum), Ismail Yusanto (Juru Bicara HTI), Sekjen Peradi Sugeng Teguh Santoso, – Chandra Purna Irawan (Ketua Eksekutif Nasional  Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia).

(Baca juga : KECAM TELEGRAM DIBLOKIR, FADLI ZON: PEMERINTAH JANGANLAH MAKIN BODOH)

 

Sumber Berita Terbitkan Perppu Ormas, Fadli Zon Sebut Rezim Jokowi Paranoid : Netralnews.com