Ternyata yang Meniru Aksi Kartu Kuning Kabem UI Orangnya Itu-itu juga

Ternyata yang Meniru Aksi Kartu Kuning Kabem UI Orangnya Itu-itu juga

Ternyata yang Meniru Aksi Kartu Kuning Kabem UI Orangnya Itu-itu juga

Sejumlah anggota Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI) ramai-ramai mendukung langkah Ketua BEM UI Zaadit Taqwa yang memberikan kartu kuning ke Presiden Joko Widodo saat Acara Dies Natalis UI, Jumat (2/2) lalu.

Aksi ini diawali pembukaan Mukernas I KA-KAMMI , saat Ketua Panitia pelaksana Mukernas Muhammad Ilyas memberikan sambutannya kepada hadirin yang menyaksikan acara. Ia tiba-tiba mengacungkan kartu kuning saat memberi sambutan dalam membuka acara.

“Kalau anak muda berkumpul pasti ada masalah. Pergi ke Jakarta naik kereta. Kalau terus begini kondisi negara, lampu kuning berubah jadi merah,” kritik Ilyas, di Hotel Royal Kuningan, Sabtu (3/2).

Mukernas 1 KA-KAMMI

Presiden KA-KAMMI sekaligus Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bahkan ikut-ikutan mengacungkan kartu. Jika Zaadit dan Ilyas mengacungkan kartu kuning, Fahri mengacungkan kartu merah.

“Ketika Mahasiswa UI itu kemarin mengeluarkan kartu kuning, itu seperti komando buat kita untuk mengingatkan pemerintah dengan metode mahasiswa. Kalau yang lain kuning, saya kebetulan ada merah,” kelakar Fahri.

Aksi tersebut kemudian diikuti seluruh anggota KA-KAMMI yang hadir. Mereka kompak mengacungkan kartu kuning. Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon yang hadir juga ikut mengacungkan kartu dalam kesempatan itu.

“Saya kira secara umum itu masih kartu kuning sebagai apa namanya banyak sekali hal-hal yang harus diperingatkan. Itu kan peringatan terhadap pemerintah yang mempersulit yang makin membuat masyarakat susah dalam berbagai macam kebijakan,” ujar Fadli Zon.

Sebelumnya, Zaadit mengacungkan ‘kartu kuning’ kepada Jokowi. Kartu ini sebenarnya sebuah buku Paduan Suara. Aksi ini disertai peniupan peluit sama seperti wasit sepak bola yang memberi peringatan ketika ada pelanggaran. Akibat aksinya, Zaadit lalu diamankan oleh Paspampres.

https://www.facebook.com/ido.sahertian.3/videos/116562345827642/

 

 

Baca juga : Ikut-ikutan Kabem UI, Fahri Keluarkan Kartu Merah di Mukernas KAKAMMI

 

 

Sumber berita Ternyata yang Meniru Aksi Kartu Kuning Kabem UI Orangnya Itu-itu juga : kumparan.com