TGB Jelaskan Alasan Unggah Chat WA Kesaksian Yusuf Mansur Soal Jokowi

TGB Jelaskan Alasan Unggah Chat WA Kesaksian Yusuf Mansur Soal Jokowi

TGB Jelaskan Alasan Unggah Chat WA Kesaksian Yusuf Mansur Soal Jokowi

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengunggah screenshot atau tangkapan layar percakapan dirinya dengan Ustaz Yusuf Mansur melalui aplikasi WhatsApp di akun instagram pribadi @tuangurubajang pada Jumat (8/2).

Dalam tangkapan layar itu terlihat percakapan Yusuf tentang calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo. Yusuf menyebut tuduhan anti Islam yang selama ini ditudingkan pada Jokowi adalah fitnah.

TGB membenarkan tangkapan layar percakapan itu. Mantan Gubernur NTB ini mengakui sejak lama memang kerap berdiskusi dengan Yusuf soal sosok Jokowi.

“Ustaz Yusuf Mansur membuat itu kan karena merasa perlu memberi kesaksian yang ia ketahui. Dia sudah lama memendam ingin bicara tentang Jokowi dari sisi keislaman, kemanusiaan, dan apa-apa yang diketahui tentang keluarga Pak Jokowi,” ujar TGB saat ditemui di Hotel Arya Duta, Jakarta, Sabtu (9/2).

Yusuf, kata TGB, juga sempat menyinggung permasalahan hoaks yang kerap menimpa Jokowi. Kesaksian Yusuf itu, menurutnya, sengaja dilakukan untuk membantah segala tudingan hoaks yang selama ini ditujukan ke capres petahana itu.

“Dia (Yusuf) menyampaikan tidak masalah kalau ini diketahui publik, karena kan akhirnya publik harus tahu. Kalau ada yang suka atau tidak suka itu demokratis ya,” katanya, “Jadi apa yang beliau sampaikan itu sesuai yang dia rasakan pribadi dan langsung.”

https://www.instagram.com/p/BtnnkRMnbUZ/?utm_source=ig_embed

Kendati demikian, TGB menolak berkomentar saat disinggung soal dukungan Yusuf pada Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin dalam pilpres 2019. Ia mengatakan hal itu menjadi kewenangan Yusuf untuk menjelaskan.

“Kalau itu tanya ke Yusuf Mansur. Saya tidak bisa berbicara atas nama beliau,” katanya.

Dalam tangkapan layar percakapan yang diunggah TGB, Yusuf menjelaskan kesaksiannya tentang kebiasaan Jokowi dan keluarganya yang menjalankan puasa sunnah sejak 2007.

Yusuf juga mengatakan keinginannya untuk menjelaskan tentang kesaksiannya itu. Namun Jokowi melarang lantaran khawatir aplikasi keuangan Paytren yang digagas Yusuf akan ditinggalkan umat.

Yusuf menceritakan pula kesaksian penjaga masjid istana yang menyebut Jokowi sebagai presiden paling rajin ke masjid.

“Prestasi sebagai presiden dan kementerian juga luar biasa tertutup hoaks, ghibah, fitnah,” ujar Yusuf.

Dalam akun instagramnya, TGB juga mengunggah pernyataan Yusuf yang telah mengizinkan percakapan itu diunggah ke instagram. Yusuf membolehkan percakapan itu diunggah dengan alasan untuk menyebar kebaikan.

 

Baca juga: YUSUF MANSUR BICARA KEISLAMAN JOKOWI, PA 212 SINGGUNG SOAL REZIM

 

Sumber Berita TGB Jelaskan Alasan Unggah Chat WA Kesaksian Yusuf Mansur Soal Jokowi: Cnnindonesia.com