Tidak Cukup Dijebloskan Penjara, Ahok pun Terancam Dibunuh

Tidak Cukup Dijebloskan Penjara, Ahok pun Terancam Dibunuh

Tidak Cukup Dijebloskan Penjara, Ahok pun Terancam Dibunuh

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menegaskan ancaman terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rutan Cipinang tidak mengada-ada. Yasonna mengatakan, dia sudah mempunyai bukti video terkait ancaman tersebut.

“Saya tunjukkan videonya sama kamu. Pokoknya sama seperti dibuat. Tapi memang ada media yang bombastis cara membuatnya (beritanya),” ujar Yasonna saat dijumpai di Kantor Kementerian Bidang Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

Yasonna sampai saat ini belum menjelaskan secara detail mengenai video seperti apa yang dia maksud. Namun dia menegaskan bahwa ancaman itu memang benar adanya.

“Ya ada ancaman saja. Padahal sebelum divonis saja ada ancaman. Adalah kita informasi dari intelijen dari mana-mana. Video Youtube juga ada kok,” sebutnya.

Yasonna menyebut ada beberapa alasan yang mendorong pemindahan itu. Alasan itu baik yang berasal dari luar maupun dalam tahanan.

“Ada dua, ancaman sama dari luar. Kalau di sana (Rutan Cipinang) orang gak bisa lewat lagi di Cipinang nggak bisa lewat itu. Pemindahannya sudah di koordinasikan dengan Kapolri,” tuturnya.

Inilah salah satu video youtube yang nyata-nyata mengancam membunuh bapak Basuki Thahaja Purnama atau Ahok

Ini hanyalah contoh ancaman, belum lagi ancaman-ancaman lain yang diterima Pak Ahok dan tidak dipublikasikan, dan yang terbaru yang dimiliki oleh menkumham Yasonna Laoly.

 

 

Sumber berita Tidak Cukup Dijebloskan Penjara, Ahok pun Terancam Dibunuh : detik.com

berita168.com