TKN Bandingkan Pernyataan Amien Rais dengan Dua Tokoh Bangsa soal Kinerja KPU

TKN Bandingkan Pernyataan Amien Rais dengan Dua Tokoh Bangsa soal Kinerja KPU

TKN Bandingkan Pernyataan Amien Rais dengan Dua Tokoh Bangsa soal Kinerja KPU

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, Arsul Sani menanggapi baik pernyataan dari Buya Syafii dan Ketua Umum PP Muhammadiyah KH Haedar Nashir soal kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pemilu 2019.

Mereka berdua sepakat menyatakan bahwa pada pelaksanaan Pemilu 2019, KPU telah bekerja keras secara profesional dan tidak pilih kasih.

Arsul lantas membandingkan pernyataan dua tokoh bangsa tersebut dengan pernyataan yang pernah diucapkan oleh Amien Rais.

Image result for arsul sani tkn
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, Arsul Sani

Ia menilai, pernyataan Amien bertolak belakang dengan Buya Syafii dan Haedar Nashir yang sama-sama menanggapi soal KPU.

“Sudut pandang yang jelas berbeda dengan Pak Amien Rais…Buya Syafii dan KH @HaedarNs Menilai @KPU_ID Telah Bekerja Keras dalam Pelaksanaan Pemilu” tulis Arsul.

Diketahui, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku sudah tidak percaya lagi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), selaku penyelenggara pemilu.

Amien Rais menyebut KPU telah melakukan banyak kecurangan yang menguntungkan kubu Capres petahana, Joko Widodo (Jokowi).

Karena alasan itu, Amien Rais menyebut KPU sebagai makhluk politik buatan petahana. Pernyataan itu disampaikan Amien di acara pernyataan sikap menyangkut IT KPU di Seknas Prabowo – Sandi dengan tajuk ‘Diduga Terlibat Manipulasi Suara Rakyat: KPU Tidak Layak Dipercaya’.

“Saudaraku, KPU itu makhluk politik buatan pemerintah petahana,” ujar Amien di Seknas Prabowo – Sandiaga, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

Amien juga menuding ada pihak yang memasukan data ilegal dalam Sistem Informasi Perhitungan Suara KPU, untuk menguntungkan Capres Cawapres nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin.

Ia mengaku mendapat informasi ada pihak yang memasukan data ilegal pada Situng KPU itu dari tim teknologi informasi Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“KPU sendiri sudah tidak bisa mengendalikan, yang memasukan data itu ada siluman yang lebih jauh tinggi dari kodok dan cebong. Mereka menguasai semuanya,” ujar Amien.

 

Baca juga: Anak Kiai se-Madura Saifullah Tolak Mentah-mentah Ajakan People Power Amien Rais

 

Sumber Berita TKN Bandingkan Pernyataan Amien Rais dengan Dua Tokoh Bangsa soal Kinerja KPU: Suara.com