TKN Beberkan Klaim Kemenangan Prabowo Ternyata Hanya Data di 2 TPS

TKN Beberkan Klaim Kemenangan Prabowo Ternyata Hanya Data di 2 TPS

TKN Beberkan Klaim Kemenangan Prabowo Ternyata Hanya Data di 2 TPS

Setelah membongkar data perolehan suara yang tidak sesuai dengan klaim dari pasangan Prabowo-Sandiaga di wilayah Lampung dan DKI Jakarta, Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Lukman Edy kembali membeberkan data yang tak sesuai.

Melalui data yang diinput ke dalam real count milik internal, kali ini TKN menyebutkan kalau klaim data yang dianggap sebuah kebohongan yang dilakukan tim Prabowo-Sandi terjadi di wilayah Provinsi Riau dan Bangka Belitung.

“Setiap hari kami akan buka, kami akan bongkar setiap data yang masuk hampir 40 persen yang kami anggap sudah stabil progresnya maka akan kami umumkan kepada publik,” ujar Lukman Edy saat ditemui di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

Lukman Edy menjelaskan kalau perolehan suara yang dimiliki oleh pasangan calon nomor urut 01 di Riau memang kalah dari 02, namun tidak sebesar yang disebutkan oleh tim Prabowo-Sandiago. Berdasarkan data yang dianalisis, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin hanya sebanyak 39 persen.

TKN

Sedangkan berdasarkan data yang diklaim oleh Prabowo-Sandiaga, paslon nomur urut 01 hanya memperoleh suara di Riau sebanyak 21 persen, dan pasangan calon nomor urut 02 berhasil memenangkan suara sebanyak 78 persen.

“Kami lihat hasil real count mereka itu ternyata kita dikatakan kalah 21 persen, dan mereka menang 78 persen. Faktanya itu hanya di 145 TPS, bandingkan dengan keseluruhan TPS di provinsi Riau 17 ribu TPS,” terangnya.

Selanjutnya untuk wilayah Bangka Belitung, Lukman Edy menyebutkan bahwa klaim kemenangan Prabowi-Sandi di daerah tersebut hanya berdasarkan data 2 TPS. Padahal berdasarkan data yang dianalisis mereka, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang sebanyak 64 persen.

”Kami menyatakan di Bangka Belitung menang 64 persen, 02 hanya memperoleh 35 persen. Dan angka ini sama dengan real count KPU hari ini yang sudah 21 persen mereka masuk suara, sudah menuju kestabilan juga,” ucap Lukman Edy.

“Bandingkan dengan yang mereka rilis, kita dinyatakan kalah 39 persen dan 02 menang 60 persen. Kami sisir ke dalam real count mereka, ternyata mereka hanya di 2 TPS saja, dia menyatakan menang 60 persen, dari 3800 TPS. Jadi bagaimana mungkin 2 TPS mengklaim menang,” katanya.

 

Baca juga: Klaim Menang Pilpres, Prabowo Subianto dan Rizieq Syihab Dipolisikan

 

Sumber Berita TKN Beberkan Klaim Kemenangan Prabowo Ternyata Hanya Data di 2 TPS: Okezone.com