TKN Duga Ada Pihak yang Selalu Provokasi, BPN Sebut Jangan Bangun Opini

TKN Duga Ada Pihak yang Selalu Provokasi, BPN Sebut Jangan Bangun Opini

TKN Duga Ada Pihak yang Selalu Provokasi, BPN Sebut Jangan Bangun Opini

Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menduga ada pihak yang melakukan provokasi sehingga terjadi ancaman terhadap Presiden RI Jokowi. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta TKN Jokowi-Ma’ruf tidak membangun opini.

“Bang Ace sebut aja siapa yang memprovokasi. Saya? Sebut aja namanya. Jangan membangun opini yang menyesatkan rakyat dan jangan membangun opini yang menakut-nakuti rakyat dengan pernyataannya,” kata jubir BPN, Andre Rosiade saat dimintai tanggapan, Minggu (12/5/2019).

Andre menilai Ace sedang berhalusinasi. Dia menuding pihak TKN Jokowi-Ma’ruf memang ingin menyeret pihak BPN Prabowo-Sandiaga dalam kasus hukum.

“Ya Bang Ace itu halu terus, pernyataannya halu. Kedua saya rasa memang ada kesengajaan. Pernyataan Bang Ace itu menjawab bahwa pihak TKN, ada indikasi ingin menyeret-nyeret pihak BPN dalam kasus hukum,” jelasnya.

Politikus Gerindra itu menilai dugaan TKN Jokowi-Ma’ruf ingin menyeret kubu Prabowo ke ranah hukum membahayakan demokrasi. Andre menilai sikap tersebut juga akan berdampak negatif kepada Jokowi.

“Kalau seandainya ternyata, bapak sebagai penikmat demokrasi membawa Indonesia dalam kemunduran demokrasi lalu melawan semangat reformasi, berarti bapak sebagai penikmat demokrasi bisa dikatakan oleh rakyat bapak seorang penumpang gelap reformasi yang membawa kemunduran terhadap demokrasi dan reformasi,” papar Andre.

Sebelumnya diberitakan, jubir TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasa Syadzily menduga ada pihak yang melakukan provokasi sehingga terjadi ancaman terhadap Jokowi. Dia mengimbau berbagai pihak, termasuk BPN, agar tak memanasi pendukung untuk bersikap berlebihan.

“Kami yakin perilaku seperti ini karena ada pihak-pihak yang selalu memprovokasi dan memanas-manasi pendukungnya untuk tetap bersikap anti-Pak Jokowi secara berlebihan. Sebaiknya, siapa pun itu, termasuk BPN, agar jangan terus memanas-manasi para pendukungnya untuk bersikap yang berlebihan dalam merawat militansi pendukungnya dengan kebencian seperti itu,” terang saat dihubungi, Minggu (12/5).

BPN Ungkap Otak di Balik Klaim Kemenangan Prabowo 62%, Simak Videonya:

 

Baca juga: Wiranto: Saatnya Saya Bertindak Tegas Tanpa Pandang Bulu

 

Sumber Berita TKN Duga Ada Pihak yang Selalu Provokasi, BPN Sebut Jangan Bangun Opini: Detik.com