TKN: Mbah Moen yang Undang Jokowi ke Ponpes, Mau Tunjukkan Dukungan

TKN: Mbah Moen yang Undang Jokowi ke Ponpes, Mau Tunjukkan Dukungan

TKN: Mbah Moen yang Undang Jokowi ke Ponpes, Mau Tunjukkan Dukungan

Potongan doa Kiai Maimun Zubair atau Mbah Moen, yang menyebut nama Prabowo Subianto di samping capres petahana Presiden Joko Widodo, jadi pembicaraan. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menegaskan Mbah Moen mendukung pasangan nomor urut 01 itu.

“Mbah Maimun menerima dan meminta Pak Jokowi datang ke sana,” ungkap Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding, Sabtu (2/2/2019).

Video yang viral itu merupakan momen saat Jokowi mengunjungi kediaman Mbah Moen di Ponpes Al-Anwar, Rembang, Jumat (1/2) malam. Dalam acara itu, turut hadir santri-santri dan alumni Ponpes Al-Anwar.

“Mbah Maimun mengumpulkan santri-santrinya dari seluruh pelosok, terutama dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemudian di sana Mbah Maimun ingin menunjukkan kepada para santri dan alumni Al-Anwar bahwa ‘saya ini mendukung dan memilih Pak Jokowi’,” ucap Karding.

Soal Mbah Moen yang menyebut nama Prabowo, ia memastikan itu hanya salah ucap. Karding memberi ilustrasi, bila Mbah Moen tak mendukung Jokowi, untuk apa meminta capres nomor urut 01 tersebut datang.

“Pak Jokowi ke sana atas undangan dan permohonan dari Mbah Maimun. Dan Pak Jokowi memprioritaskan itu sebagai bentuk penghormatan,” tegas politikus PKB itu.

Seperti diketahui, Mbah Moen sudah memberikan klarifikasi soal salah ucapnya. Ia meminta dimaklumi karena salah menyebut nama Prabowo mengingat usianya yang sudah sepuh (sangat tua).

“Pak Joko Widodo ahlii ikhtiyari (dia pilihan saya). Jadi, kalau saya luput (salah), sudah tua, saya umur 90 lebih,” ujar Mbah Moen memberi klarifikasi setelah salah menyebut nama Prabowo dalam doanya.

Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy), yang hadir dalam acara itu, menilai ada yang sengaja memotong video Mbah Moen tanpa menjelaskan konteks sesungguhnya. Ia memberikan video klarifikasi Mbah Moen dan menuding kubu rival, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang ‘menggoreng’ isu ini.

“Itulah video lanjutannya yang dipotong pendukung tak bermoral 02,” tukas Rommy.

https://www.facebook.com/sewordcom/videos/552732585202232/

 

 

Baca juga : Panglima TNI dan Wakapolri Sowan Mbah Moen Terkait Pemilu 2019

 

 

Sumber berita TKN: Mbah Moen yang Undang Jokowi ke Ponpes, Mau Tunjukkan Dukungan : detik