TNI AD Minta Maaf atas Tindakan Prajuritnya Aniaya Pria yang Hina TNI

TNI AD Minta Maaf atas Tindakan Prajuritnya Aniaya Pria yang Hina TNI

TNI AD Minta Maaf atas Tindakan Prajuritnya Aniaya Pria yang Hina TNI

Video viral prajurit TNI menganiaya seorang pria jadi sorotan publik. TNI AD meminta maaf atas tindakan prajuritnya.

“Kita menyayangkan tindakan prajurit itu. Seharusnya prosedurnya ya serahkan ke kepolisian setempat untuk memproses kalau memang terjadi pelanggaran hukum,” kata Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh dalam pesan singkat kepada detikcom, Jumat (13/10/2017).

“Kami minta maaf atas reaksi prajurit yang tidak terima dan langsung emosi melihat ada oknum yang menghina TNI. Sehingga terjadi tindakan pemukulan. Itu tindakan berlebihan,” imbuhnya.

Alfred mengatakan rasa cinta dan bangga prajurit terhadap TNI memang harus dijaga. Namun tindakan si prajurit menganiaya pria yang menghina TNI di media sosial berlebihan.

“Rasa cinta dan bangga prajurit dengan TNI memang ditanamkan dan harus dimiliki oleh setiap Prajurit. Tapi kalau masih ada yang mewujudkan kecintaan dan kebanggaan itu dengan cara seperti ini, sekali lagi saya minta maaf,” ujar Alfret.

Pria yang diduga hina TNI minta ampun pada prajurit

TNI AD menegaskan akan memproses prajurit yang diketahui berdinas di jajaran Kostrad di Jawa Timur itu.

“Walaupun sifatnya oknum, tetapi hal ini tetap menjadi perhatian dan atensi TNI AD untuk terus menanamkan cara hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara kepada Prajurit. Oleh karenanya, tindakan yang tidak semestinya ini tetap kita proses,” pungkas Alfret.

 

 

Baca juga : Hina TNI Agar Bubar, Pelaku Gemetar dan Nangis Saat Didatangi

 

 

Sumber berita TNI AD Minta Maaf atas Tindakan Prajuritnya Aniaya Pria yang Hina TNI : detik