Video Momen Zulhasan Giring Massa Munajat 212 Teriakkan Soal Presiden No Dua

Video Momen Zulhasan Giring Massa Munajat 212 Teriakkan Soal Presiden No Dua

Video Momen Zulhasan Giring Massa Munajat 212 Teriakkan Soal Presiden No Dua

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengambil tempat untuk menyampaikan orasinya di Malam Munajat 212 di Monumen Nasional (Monas), Kamis (21/2) malam.

Dalam orasinya, Zulkifli Hasan menyerukan perdamaian dan persatuan menjelang dan saat Pemilu 2019. Namun demikian, orasi Zulhasan, sapaannya, membuat massa Munajat 212 tergiring untuk meneriakkan nomor dua, terindikasi merujuk paslon 02, Prabowo Subianto. Diketahui, acara tersebut awalnya diklaim tak bermuatan politik.

Zulhasan tiga kali mengulang statemennya ‘persatuan nomor 1, soal presiden?’.

“Pemilihan menentukan nasib kita, nasib Indonesia. Persatuan nomor 1, Soal Presiden?,” Ucap Zulkifli hasan sebanyak tiga kali sama persis.

Mendapat pertanyaan Zulkifli Hasan, massa Malam Munajat 212 kompak menjawab.

“Nomor 2!,” sahut serentak dari para peserta.

Zulkifli yang juga mantan menteri kehutanan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga membawa buku Undang-Undang Dasar yang ditunjukkan kepada para massa yang hadir.

Image result for Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tiba di Munajat 212 bersama Sekjen PAN Eddy Suparno
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN)

“Di sini di pasal 22, jelas dikatakan bahwa damai itu akan tercapai. Damai nyaman itu satu kalimat yang tidak boleh terpisah dengan penyelenggaraan pemilihan umum yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” ujarnya.

Ia juga mengatakah bahwa damai tersebut akan didapatkan jika perintah konstitusi dilaksanakan oleh semua pihak di antaranya yaitu KPU, Bawaslu, dan aparat penegak hukum.

“Pemilu akan menentukan masa depan kita,” katanya.

Zulkifli Hasan turut mengutip kata-kata dari Proklamator Bung Hatta.

“Bung hatta sudah mengingatkan, karena kedaulatan kekuasaan berada di tangan rakyat langsung, maka rakyat harus sadar dan menyadari sepenuhnya bahwa kedaulatan dan kekuasaan berada di tangan Bapak Ibu dan rakyat Indonesia,” kata dia.

Saat turun dari panggung, Zulkifli Hasan memberikan penjelasan mengenai seruannya yang menggiring massa meneriakkan nomor dua. Zulhasan menegaskan hanya ingin menyampaikan pesan tentang persatuan.

“Kita milih pemimpin milih presiden, wakil rakyat setiap lima tahun. Itu sesuatu biasa memilih antarkita, bukan perang. Bukan melawan Belanda, maka harus jaga persatuan damai,” ujarnya kepada wartawan, dikutip Detik.com.

Simak video Pidato Ketua MPR Zulkifli Hasan di Malam Munajat 212 Monas Jakarta di menit ke 5 dibawah ini:

https://youtu.be/eDNuUN2UK4M

 

Baca juga: TKN JOKOWI: SEJAK AWAL MENDUGA ADA MUATAN POLITIK DI MUNAJAT 212

 

Sumber Berita Video Momen Zulhasan Giring Massa Munajat 212 Teriakkan Soal Presiden No Dua: Cnnindonesia.com