Video Penangkapan Buron Begal Sadis di Pasuruan Diwarnai Tembakan

Video Penangkapan Buron Begal Sadis di Pasuruan Diwarnai Tembakan

Video Penangkapan Buron Begal Sadis di Pasuruan Diwarnai Tembakan

Dua buronan begal dibekuk Tim Resmob Suropati Polresta Pasuruan saat berhenti di perempatan Tugu Adipura, tepatnya di depan Lapas Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan. Penangkapan berlangsung menegangkan. Petugas melepaskan sejumlah tembakan ke udara untuk mengendalikan situasi.

Peristiwa yang terjadi Sabtu (18/5/2019) pukul 19.45 Wib ini terekam kamera sejumlah warga dan CCTV traffic light. Tak lama video penangkapan tersebar luas di berbagai media sosial.

Dari video yang didapat detikcom, terlihat dua pria mengenakan jaket dan helm standar mengendarai motor matic warna putih datang dari selatan. Saat traffic light menyala merah, mereka berhenti seperti pengendara lainnya.

Tak lama kemudian dua polisi berpakaian preman mengedarai motor matic merah datang dari arah belakang. Kedua petugas ini langsung menyergap dua pria tersebut dan menekuknya hingga tersungkur ke aspal. Tak lama berselang datang lagi petugas membantu penyergapan dengan melepaskan tembakan ke udara.

Situasi menegangkan! Beberapa pengendara berhenti dan mencoba menghampiri petugas berniat membantu melumpuhkan dua begal. Sebagian lagi menjauh ketakutan.

Untuk mengendalikan situasi, petugas melepaskan setidaknya lima tembakan dengan maksud meminta semua orang menjauh. Situasi semakin mencekam. Para pengendara yang awalnya mendekat langsung mundur.

Beberapa saat kemudian, datang beberapa polisi berseragam. Kedua buronan begal diborgol. Meski semakin banyak warga berkerumun, situasi kemudian terkendali.

Kasat Reskrim Polresta Pasuruan AKP Slamet Santoso membenarkan penangkapan buronan begal oleh anggotanya. Apa yang terjadi dalam video merupakan akhir dari pelarian dua begal tersebut.

“Itu pengejaran. (Mereka) sudah beraksi di banyak lokasi,” kata Slamet.

Menurutnya, salain dua orang yang ditangkap di Jalan Panglima Sudirman, satu lagi anggota komplotan ini berhasil dilumpuhkan di lokasi berbeda. Slamet tak merinci lokasinya.

“Nanti akan kita sampai dengan jelas. Masih kita kembangkan,” pungkasnya.

Simak videonya dibawah ini:

 

Baca juga: Video Detik-detik Seorang Remaja Tewas Diserang Geng Motor Saat SOTR di Setiabudi Jaksel

 

Sumber Berita Video Penangkapan Buron Begal Sadis di Pasuruan Diwarnai Tembakan: Detik.com