Foto Pria Berlumpur Saat Sandiaga Kampanye, PDIP: Sandiwara Uno Jilid 2

Foto Pria Berlumpur Saat Sandiaga Kampanye, PDIP: Sandiwara Uno Jilid 2

Foto Pria Berlumpur Saat Sandiaga Kampanye, PDIP: Sandiwara Uno Jilid 2

Ramai anggapan kunjungan cawapres Sandiaga Uno ke Makassar dan bertemu salah satu korban banjir yang badannya penuh lumpur hanyalah sandiwara semata. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandi telah menepis tuduhan itu, namun tidak bagi PDIP.

“Dari laporan yang kami terima, yang di Makassar itu adalah Sandiwara Uno jilid 2,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Gedung Redme Official Store PDIP, Jalan HOS Cokroaminoto No 113, Menteng, Jakarta Pusat Selasa (29/1/2019).

Hasto juga berbicara soal tangisan. Menurutnya, rakyat kini bisa membedakan mana yang asli dan yang menurutnya settingan.

“Akhirnya kita melihat mana tangisan beneran, mana lumpur kerja keras, mana yang lumpur polesan, rakyat itu melihat. Ya politik panggung sandiwara itu kan banyak diciptakan,” sebut Hasto.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin itu enggan memberi masukan kepada Sandiaga yang dianggapnya suka bersandiwara dalam kampanye. Menurutnya, rakyat tidak suka dengan sosok yang bermain peran seolah-olah korban atau playing victim. Hasto tak memerinci playing victim seperti apa yang dimaksudnya.

“Kalau udah suka panggung sandiriwa itu kan urusan sana. Kalau kami sukanya yang riil, bersama rakyat, yang membangun energi postif rakyat. Kami tidak suka untuk playing victim. Itu bukan model kami. Tapi hati kami yang selalu mendengar jeritan rakyat,” sebut Hasto.

Image result for Andre Rosiade
Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade

Tudingan sandiwara ini berawal dari foto Sandiaga bersama seorang pria yang menjadi korban banjir. Dalam sebuah foto, bagian depan tubuh pria itu tampak dipenuhi lumpur kecoklatan. Namun, di foto lainnya, bagian belakang tubuh pria itu bersih. Hingga kemudian muncul tagar #KembaliSandiwaraUno.

Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, menyatakan sang cawapres bukan sosok yang suka mendramatisasi situasi. Ia meluruskan perihal foto itu.

“Orang kan itu datang menemui beliau. Mungkin ya dia, bisa saja kotor di depan karena gendong orang begitu. Di belakang itu juga kalau dilihat sampai pinggangnya kotor, kok. Jadi ini fitnah saja terhadap Bang Sandi. Bang Sandi ini ya bukan pemain sinetron, bukan pemimpin yang suka pura-pura nyapu dan masuk got demi pencitraan,” kata Andre saat dihubungi, Senin (28/1).

Simak videonya dibawah ini:

 

 

Sumber Berita Foto Pria Berlumpur Saat Sandiaga Kampanye, PDIP: Sandiwara Uno Jilid 2: Detik.com