Viral di FB Polisi Bertugas Amankan Kotak Suara Sambil Gendong Anak

Viral di FB Polisi Bertugas Amankan Kotak Suara Sambil Gendong Anak

Viral di FB Polisi Bertugas Amankan Kotak Suara Sambil Gendong Anak

Potret seorang anggota polisi bertugas sekaligus menjaga sang anak viral di media sosial.

Kisah tersebut dibagikan oleh anggota polisi Brigadir T Murizal Saputra melalui akun Facebooknya Teuku Putra.

Diketahui, potret tersebut diambil saat dirinya sedang bertugas menjaga rekapitulasi suara pemilu Rabu (17/4/2019) lalu.

Melalui unggahannya, Teuku Putra membagikan video saat dirinya bertugas sekaligus menjaga sang buah hati.

Brigadir T Murizal membagikan momen saat sedang menidurkan sang buah hati di pelukannya.

Ia juga membagikan beberapa video lain saat harus beraktifitas sambil menggendong sang buah hati dengan sarung.

Di tengah semua aktifitasnya itu, Brigadir T Murizal tampak selalu menggendong sang anak.

Tak hanya itu, dalam unggahannya pula, ia membagikan foto-foto sang anak saat sedang tertidur pulas di sebuah kursi panjang.

Dalam unggahannya itu, ia juga menyertakan keterangan yang cukup panjang, dan menceritakan perasaan serta curhatnya yang harus bertugas sekaligus menjaga sang anak.

“Diantara Dua Amanah…!!!

Amanah Negara Untuk menjaga Serta mengamankan Kotak Suara..!!
Amanah Tuhan Untuk menjaga Serta mendidik Titipan Nya..!!

Tak mungking Saya Meninggalkan Kotak Suara yg sudah di Amanahkan Negara kepada Kami sebagai Insan Bhayangkara ntuk mengamankan@…!!! Namun Tak Mungkin juga Saya Abaikan Amanah Tuhan yg Tlah menganugrahkan ntuk Saya Didik dan Menjaga@ Ter Lebih2 disaat Ibunda@ Telah tiada…!!!

Saya Tidak kan Mendahului tau Meninggalkan Salah satu diatara Mereka ( Kotak Suara dan Putra Saya ) tidak juga Sebagai Alasan Saya ntuk Mengeluh agar kawan2 seperjuagan saya iba dan menyuruh saya ntuk beristirahat dirumah saja…!!! Tidak…!!! Bukan spt tu tujuan yg Saya maksud…!!!

Saya Akan Tetap Disni sampai Tugas dan Tanggung Jawab ini Usai, Saya Akan Menjaga Kedua@ Dalam Waktu yg Bersamaan wlu berbeda Bentuk serta Keadaan@…!!! Namun Apakah saya Nanti@ Akan Lengah serta lelah dalam menjaga ke dua@…??? Tidak…!!! Sama skali tidak, krn Dialah Penguat serta Smangat Hidup saya…!!!

Maafkan Ayah Nak…!!! Maafkan Ayah yg sampai Saat ni blum bisa memberi mu Ibu baru stelah 2½ lama@ sesudah Kepergian Ibunda mu menghadap Allah sang Maha Pencipta…!!! Maafkan Ayah juga yg sudah mlibatkanmu kedlm kegiatan yg seharus Engkau tidak brada disini…!!! Sangat Rawan n Berbahaya…!!! Krn Ni bukan tempat yg Layak ntuk anak2 se usia mu, yg seharus@ Engkau Berlajar serta bermain sama Teman n kawan sebayamu…!!!

Ayah Terpaksa, Ayah tidak punya Pilihan lain, ngk mungkin juga Ayah Meninggalkan mu sendirian Dirumah tanpa Seorang pun yg Menjaga mu ter lebih2 dimalam hari, Terlebih jg Engkau tak mau Sama Siapapun Kecuali hanya dgn Ayah mu saja, trutama disaat Engkau Mau memejamkan Mata dr keseharian Lelah Mu…!!! Ayah lah yg harus disampingmu.

Namun Ayah juga tak mungkin Meninggal Tugas Negara untuk Menjaga Kedamaian Indonesia serta Keamanan bagi Warga Negara Dlm Melaksanakan Pesta Demokrasi PEMILU 2019…!!! Negara juga memerlukan Kami ( POLRI ) sebagaimana Engkau memerlukan Ayah Nak…!!! Ayah Tau Engkau blum bisa Memahami serta tak mungkin juga Ayah Paksa Agar engkau cepat mengerti , tp kelak nanti Engkau akan mengerti sejalan@ waktu. Amin

Tuhan…!!! Brilah Kami Kesabaran, Kekuatan serta Ketabahan dlm menjalani Cobaan Mu.

Jendral…!!! Brilah Saya Maaf tas Kode Etik Polri yg sudah saya Langgar, Siap Salah Jendral.

Masyarakat Indonesia…!!! Teruslah kita Bersatu Padu, jangan Terpecah Belah Oleh Perbedaan dan Waktu…!!! Krn Kelak Anak Cucu kita Nanti Memerlukan Negeri yg Aman, nyaman dan Sejahtera, Karna Kita Bersaudara krn Kita INDONESIA…. Amin,” tulis Brigadir T Murizal melalui akun Teuku Putra, Kamis (25/4/2019).

https://www.facebook.com/teuku.putra.165/posts/421381065094828

Sampai Jumat (26/4/2019) ini, pukul 20.00 WIB, unggahannya itu sudah dibagikan oleh 2,5 ribu kali warganet.

Tak hanya itu, unggahan Brigadir T Murizal disukai oleh 3,2 ribu kali dan dikomentari 1,2 ribu pengguna Facebook.

Sementara itu, saat dihubungi oleh tim Kompas.com, Brigadir T Murizal menjelaskan bahwa ini adalah tugas negara sekaligus tugasnya sebagai ayah bagi sang buah hati.

Diceritakan olehnya, ia bertugas di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanah Pasir, Kabupaten Aceh utara untuk mengamankan proses rekapitulasi suara, Jumat (26/4/2019).

Brigadir T Murizal menjelaskan, selama bertugas sebelumnya, ia tidak membawa serta sang anak.

Anaknya yang bernama Bang Dek (7) itu dititipkannya pada orang tuanya.

Namun saat itu, ternyata orang tuanya harus pergi ke Banda Aceh.

“Namun, hari itu orang tua saya ke Banda Aceh. Jadi, praktis saya dan anak saya saja di rumah. Makanya, saya bawa ikut bertugas. Ini tugas negara dan tugas pribadi sebagai ayah,” kata Brigadir T Murizal dikutip dari Kompas.com, Jumat (26/4/2019).

Brigadir T Murizal harus merawat anaknya tersebut lantaran sang istri sudah meninggal dunia.

Sepeninggalnya sang istri, ia mengaku belum mau menikah lagi.

Ia mengaku ingin fokus membesarkan buah hatinya.

“Anak saya yang pertama perempuan tinggal bersama mertua saya sekarang. Sedangkan yang laki laki ini sama saya. Dia ini kemana-mana juga ikut saya, tapi itu saya lakukan kalau dia sudah pulang sekolah. Dia kelas satu SD sekarang,” kata Brigadir T Murizal.

Meski keadaan tersebut tak mudah, namun ia tak mengeluh dan tetap siap menjalani tugasnya.

“Komandan saya tahu. Namun, saya tidak mengeluh dengan kondisi ini. Saya siap menjalankan tugas sebagai personel Polri dan sebagai ayah. Komandan saya memang sudah menyarankan agar saya segera menikah, namun saya rasa belum waktunya,” pungkasnya.

Simak videonya dibawah ini:

 

Baca juga: Viral di FB Kisah Dibalik Foto Gadis Cilik Tidur di Emperan Toko yang Lagi Mencari Orang Tuanya

 

Sumber Berita Viral di FB Polisi Bertugas Amankan Proses Rekapitulasi Suara Sambil Gendong Anak: Tribunnews.com