Viral di Twitter Terkait TvOne Berencana Tayangkan Film G30S/PKI

Viral di Twitter Terkait TvOne Berencana Tayangkan Film G30S/PKI

Viral di Twitter Terkait TvOne Berencana Tayangkan Film G30S/PKI

Desakan agar ada televisi nasional yang menayangkan kembali film dokudrama propaganda berjudul ‘Pengkhianatan G30S/PKI’, sepertinya bakal terwujud. TvOne menyampaikan berencana menayangkan film soal sejarah kelam bangsa Indonesia itu.

Rencana itu semula diketahui dari Twitter Partai Golkar @Golkar5 yang menyampaikan bahwa TvOne akan menayangkan film penumpasan pengkhianatan G30S/PKI pada 30 September, pukul 20.30 WIB.

Image result for Juru Bicara Partai Golkar, Nurul Arifin
Juru Bicara Partai Golkar, Nurul Arifin

Juru Bicara Partai Golkar, Nurul Arifin, membenarkan tweet tersebut. “Iya, tadi dikabarin TvOne mau putar,” ucap Nurul saat dikonfirmasi kumparan), Kamis (21/9).

Meski diumumkan oleh Partai Golkar, Nurul menjelaskan bahwa pemutaran film itu bukan inisiatif Golkar, tapi stasiun televisi bersangkutan. “Bukan inisiatif Partai Golkar ya, tapi TvOne,” lanjut Nurul.

Dikonfirmasi terpisah, Pemimpin Redaksi TvOne, Karni Ilyas, membenarkan rencana pihaknya menayangkan film G30S/PKI, yang belakangan ramai dibincangkan dan justru sudah mulai diputar di markas TNI hingga sekolah.

“Memang ada rencana menayangkan, tapi belum ada kepastian,” ucap Karny Ilyas yang juga Direktur Pemberitaan TvOne itu.

https://www.instagram.com/p/BZS1LgSgoOV/

Namun mengenai tweet Partai Golkar, Karni menjelaskan bahwa program TvOve tidak ada kaitannya dengan Partai Golkar. Begitu juga soal jadwal penayangan film yang dirinci oleh Golkar.

“Golkar tidak ada hubungan dengan program TvOne,” tegas Karni.

Film G30S/PKI
Film G30S/PKI (Foto: YouTube Portal XDP)

 

 

Sumber Berita Viral di Twitter Terkait TvOne Berencana Tayangkan Film G30S/PKI : Kumparan.com