Viral Foto Mobil B-1-UNO Masuk Busway, Begini Tanggapan Sandiaga

Viral Foto Mobil B-1-UNO Masuk Busway, Begini Tanggapan Sandiaga

Viral Foto Mobil B-1-UNO Masuk Busway, Begini Tanggapan Sandiaga

Sebuah foto mobil bernopol B-1-UNO menerobos busway dengan pengawalan polisi beredar di media sosial. Polisi mengecek identitas pemiliknya.

Di media sosial, sejumlah netizen mengait-kaitkan mobil tersebut dengan Wagub DKI Sandiaga Uno. Kesamaan nama belakang dengan tiga huruf di nopol tersebut menjadi penyebabnya. Namun polisi memastikan mobil tersebut bukan milik Sandiaga.

“Setelah dicek oleh anggota, pemiliknya bukan Pak Sandiaga Uno, tapi atas nama Dwi Putranto, alamat di Jakarta Barat,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra kepada detikcom, Selasa (19/12/2017).

Sementara itu, Halim masih mengumpulkan informasi terkait lokasi busway yang diterobos mobil tersebut. Ia memerintahkan anggotanya mengecek kebenaran informasi dari foto tersebut.

Viral Foto Mobil B-1-UNO Masuk Busway, Ini Identitas Pemiliknya
Foto mobil yang viral di media sosial karena masuk busway (Istimewa)

“Itu kan foto, tidak tahu kejadiannya kapan dan di mana. Jangan-jangan foto sudah lama,” ungkap Halim.

Halim mencontohkan video mobil Avanza yang nyemplung ke rawa yang disebut di Ciputat, Tangsel, beberapa waktu lalu. “Itu kan sempat ramai di media sosial dibilang di Ciputat, ternyata kejadiannya di Pati,” sambung Halim.

Kendati demikian, lanjut Halim, pihaknya akan mengecek ke pemilik kendaraan tersebut. Sedangkan Halim belum bisa memastikan apakah pihaknya akan langsung menilang pengemudi itu karena masuk busway.

“Nanti kita cek dulu kebenarannya,” tandas Halim.

Sandiaga Santai Difitnah soal Mobil B-1-UNO: Jadi Pengurang Dosa

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menanggapi santai netizen yang mengaitkan mobil penerobos busway bernopol B-1-UNO dengan dirinya. Dia berharap fitnah yang ditujukan kepadanya itu bisa mengurangi dosa.

“Bukan. Bukan total. Nggak pernah tuh gue punya keinginan naro-naro (nama UNO di pelat mobil),” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).

Sandi menyatakan mobil pribadinya menggunakan pelat nomor B-28-SN dan B-28-MS. Ia pun kembali menegaskan tidak punya mobil dengan angka ‘1’ di nopol.

“Nggak ada ‘B-1’. Nggak punya saya itu,” tegasnya.

Meski begitu, Sandiaga tak mempermasalahkan sejumlah netizen yang langsung menyebut mobil itu miliknya. Sandi mengaku ikhlas dan berharap fitnah tersebut menjadi pengurang dosa baginya.

“Ya mudah-mudahan jadi pengurang dosa saya. Fitnah itu mudah-mudahan bisa mengurangi kesalahan-kesalahan saya yang lamalah. Ini kan bentuk pencucian di dunia. Disiapkan. Sebentar lagi kan kita semua juga di alam akhirat kan harus mempertanggungjawabkan apa yang kita lakukan jadi ya dibawa ikhlas aja hal-hal seperti itu,” tutur Sandiaga.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menyatakan hal yang sama dengan Sandiaga. Halim memastikan pemilik mobil tersebut bernama Dwi Putranto, yang beralamat di Jakarta Barat.

 

Sumber Berita Viral Foto Mobil B-1-UNO Masuk Busway, Begini Tanggapan Sandiaga : Detik.com, Detik.com